Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 11 Jun 2022 09:53 WIB

TRAVEL NEWS

Rencana Kenaikan Tarif Naik Candi Borobudur yang Akhirnya Dibatalkan

Tim detikJateng
detikTravel
Candi Borobudur terletak di Kota Magelang, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah. Candi Borobudur adalah tujuan wisata dan tempat ibadah umat Buddha.
Foto: Getty Images/Ulet Ifansasti
Jakarta -

Pemerintah berencana memasang tarif Rp 750 ribu untuk naik ke Candi Borobudur. Namun akhirnya rencana tersebut dibatalkan.

Awalnya, wacana itu dinyatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melalui akun instagram pribadinya. Hal ini pun menuai banyak kritik dari pelaku wisata hingga perwakilan umat Buddha. Sebab itu, rencana tersebut ditunda.

"Intinya, Pak Luhut waktu ke rumah menyampaikan ke saya, udahlah Pak Ganjar ini kita postponed dulu, biar dibicarakan oleh TWC sama balai dulu," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterangannya, Kamis (9/6/2022).

"Jadi soal tiket itu saya kira kita hold aja dulu. Kita lihat lagi nanti gimana baiknya," kata Luhut usai menghadiri rapat kerja bersama Banggar DPR RI, Kamis (9/6), dikutip dari detiknews.

"Ya kita lihat nanti, kita dengarkan lagi pendapat masyarakat. Tapi itu sudah kita bandingkan dengan seluruh dunia, ya harganya kira-kira segitu," ujar Luhut saat itu.

Luhut mengatakan, dirinya akan menunggu evaluasi selama setahun ke depan terkait tiket naik ke Candi Borobudur. Setahun lagi, pokoknya studinya itu pak odo yang paten. Yang tanggungjawab saya yang buat keputusan," ucap Luhut dikutip dari detiknews.

---

Artikel ini telah ditayangkan detikJateng. Untuk info selengkapnya, klik di sini



Simak Video "Luhut Minta Pasien Covid-19 Komorbid dan Lansia Dirawat di RS"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA