Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 15 Jun 2022 22:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Baik, Kanada Hapus Syarat Wajib Vaksin untuk Turis Asing

bonauli
detikTravel
Bunga tulip warna-warni mekar di Commissioners Park, Ottawa, Ontario, Kanada. Festival tulip ini berlangsung di tengah pandemi Corona yang terjadi di negara tersebut.
Taman di Ottawa (Justin Tang/The Canadian Press via AP)
Ottawa -

Kanada mulai berdamai dengan pandemi. Kalau Amerika Serikat hapus tes wajib Covid-19, Kanada tiadakan wajib vaksin.

Pemerintah Kanada mengakhiri peraturan wajib vaksin Covid-19 pada Selasa (14/6). Kebijakan ini bukan hanya berlaku bagi perjalanan domestik tapi juga internasional.

Meski terkesan sudah bebas, tapi pemerintah Ottawa tak segan-segan kembalikan peraturan wajib vaksin apabila muncul varian baru dari virus Corona.

Sebelumnya peraturan wajib vaksin untuk melakukan perjalanan diberlakukan sejak 30 Oktober 2021. Warga yang belum menerima vaksin dilarang untuk bepergian menggunakan transportasi umum seperti pesawat dan kereta api.

Pekan lalu, Kanada menangguhkan kebijakan pengujian COVID secara acak di semua bandaranya selama bulan Juni. Gara-gara ini, waktu tunggu dan penundaan penerbangan di bandara-bandara besar langsung membaik.

"Kami sangat terdorong oleh berita itu. Ini adalah langkah maju yang besar dalam mengatasi masalah penundaan," kata kepala Dewan Bandara Kanada dan Otoritas Bandara Toronto Raya, Monette Pasher dilansir dari CBC.

Sementara itu, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan dia dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (13/6). Tetapi dia merasa baik-baik saja karena telah divaksinasi.

Beberapa waktu lalu, Amerika Serikat mencabut aturan wajib tes Covid-19 bagi pendatang asing yang masuk wilayah negara itu melalui jalur udara. Asisten Sekretaris Pers Gedung Putih, Kevin Munoz, mengumumkan bahwa aturan itu tak akan berlaku lagi terhitung sejak akhir pekan ini.

Dengan pencabutan ini, pendatang asing tak perlu lagi menyerahkan hasil negatif Covid-19 terbaru, atau bukti baru sembuh corona 90 hari sebelum keberangkatan.



Simak Video "Kanada Sudah Mulai Berikan Vaksinasi Cacar Monyet"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA