Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 02 Jun 2022 12:06 WIB

TRAVEL NEWS

Emak-emak 7 Anak Lakukan Ekspedisi 7 Puncak Tertinggi Kedua

Andrzej Bargiel dan Gunung K2
Gunung K2 (Foto: CNN Sport)
Jakarta -

Seorang emak-emak dalam proses menjejaki tujuh puncak tertinggi kedua dunia atau Seven Second Summits. Perjalanannya ini terbilang anti-mainstream.

Karena, seperti diberitakan CNN, Kamis (2/6/2022), begitu banyak orang mau melakukan hal serupa tapi di Seven Summits-nya di tiap benua, bukan yang kedua.

Di sisi lain, bagi banyak pendaki gunung, tujuh puncak kedua dianggap sebagai pencapaian yang lebih signifikan. Gunung-gunungnya kurang terkenal dan kurang populer di kalangan pendaki pemula dan kurang dikomersialkan.

Gunung yang paling terkenal adalah K2, yang terletak di perbatasan Pakistan dan China di Pegunungan Karakoram. Sisanya, hanyalah nama-nama biasa di kancah internasional.

Ojos de Salado (Mata Asin) di perbatasan Chile-Argentina adalah gunung berapi tertinggi di planet ini. Gunung Tyree di Antartika relatif mudah didaki menurut standar pendakian gunung, namun aksesnya sangat sulit dan hanya sekitar selusin pendaki yang berhasil mencapai puncak.

Hanya satu orang yang secara resmi mendaki ketujuh puncak kedua. Tapi, kini ada emak-emak yang siap untuk menyelesaikan nya lagi.

Dan dia tidak seperti yang dipikirkan kebanyakan orang sebagai pendaki gunung. Dia adalah ibu dari tujuh anak yang tinggal di Utah dan baru mulai mendaki sampai dia berusia tiga puluhan.

Jenn Drummond, pendaki emak-emak Seven Second SummitsJenn Drummond, pendaki emak-emak dalam ekspedisi Seven Second Summits-nya (Foto: CNN)

Ia bernama Jenn Drummond. Menyukai tantangan, di ulang tahunnya yang ke-40 di tahun 2020, ia memutuskan untuk meningkatkan keterampilan mendakinya.

Ia lalu menyewa pelatih panjat, dengan tujuan mendaki Ama Dablam, sebuah gunung di Nepal.

Namun setelah menyelesaikannya, sang pelatih menghadirkan tantangan baru, yakni Seven Second Summits. "Dia berkata, Anda memiliki tujuh anak, ada tujuh benua," kenangnya.

Tetapi mendaki gunung membutuhkan lebih dari sekadar latihan fisik. Covid membuat seluruh dunia menjadi kacau, tiba-tiba Drummond harus menyekolahkan anak-anaknya di rumah, dan penutupan perbatasan internasional membuatnya tidak mungkin untuk bepergian.

Setelah Chile dibuka kembali untuk turis pada musim gugur 2021, Drummond menuju ke sana untuk mendaki Ojos de Salado, yang pertama dari tujuh puncak kedua.

Sejauh ini, dia telah mendaki Dykh-Tau, Gunung Kenya, Gunung Tyree dan yang terbaru Gunung Logan di Kanada. K2 direncanakannya untuk musim panas 2022.

Selanjutnya, kendala dan tujuan mendaki Drummond

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA