Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 09:12 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Monas Dibuka Lagi

Femi Diah
detikTravel
Monas
Monas dibuka lagi buat warga. (Getty Images/iStockphoto/Aditya Mawardi)
Jakarta -

Kawasan Monumen Nasional (Monas) bakal kembali dibuka setelah ditutup selama dua tahun. Dalam tahap uji coba ini, baru kawasan luar Monas yang dibuka untuk umum.

Monas ditutup untuk mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu, Monas direvitalisasi mulai November 2019, setelah penandatanganan kontrak antara DKI Jakarta dengan pemenang lelang, yaitu PT Bahana Prima Nusantara.

"Boleh. Iya, tapi memang masih dibatasi waktu. Cuman kita hari ini masih trial and error," kata Kepala unit Pengelola Kawasan Monas Muhammad Isa Sarnuri, Kamis (16/6/2022).

Selama tahap uji coba ini, masyarakat bisa mengunjungi Monas mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. Masyarakat bisa menggunakan akses keluar masuk melalui gerbang Lenggang Jakarta di kawasan IRTI.

Isa menyebut telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi kawasan Monas. Di antaranya, setiap pengunjung monumen yang dibangun pada Agustus 1959 dan diresmikan pada 17 Agustus 1961 oleh Presiden Soekarno itu, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk kawasan.

Selain itu, petugas juga akan disiapkan di pintu masuk Monas untuk mengecek suhu tubuh para pengunjung.

"Kita ada petugas di pintu masuk, ada checker, kemudian kita juga kan pakai aplikasi PeduliLindungi," kata dia.



Simak Video "Monas Ramai Lagi, Warga Berharap Bisa Masuk Tugu dan Museum"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA