Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 14:04 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri Sekali, Jurnalis Dipermalukan Saat Pemeriksaan Tubuh di Bandara Sydney

Pemindai Seluruh Tubuh Mulai Diujicobakan di Bandara Canberra
Pemindai tubuh di bandara (Foto: Australia Plus ABC)
Jakarta -

Wartawati dari ABC mengalami kejadian yang memalukan juga menyeramkan. Saat itu, ia sedang melewati pemeriksaan seluruh tubuh di Bandara Sydney.

Diberitakan Traveller, Jumat (17/6/2022) seorang jurnalis yang mengalami kejadian mengerikan itu menceritakannya dalam sebuah utas di Twiter. Dan, pengalamannya telah memicu reaksi keras di antara para traveler wanita lain.

Louise Milligan, yang bekerja untuk ABC, merinci cobaan beratnya menggunakan pemeriksaan keamanan seluruh tubuh yang baru. Dia harus melepas jaketnya yang ketat dan menyisakan baju kamisol kecil.

"Tidak pernah terjadi ini di mana pun. Pria di depan, dengan jumper besar besar tidak diminta melepasnya. Itu memalukan, tidak nyaman, menyeramkan," terang dia.

Dia menambahkan bahwa ketika dia memberi tahu staf Qantas, mereka marah. Maskapai juga menerima keluhan dari banyak wanita karena keamanan yang serupa di minggu ini.

"Mereka mengatakan seorang wanita menangis setelah dipaksa melepas kausnya. Mereka sudah mengadu ke manajer bandara," kata dia.

Milligan didukung oleh sesama jurnalis dan pembawa acara The Project, Lisa Wilkinson. Dia juga mengalami hal serupa efek keamanan yang ketat baru-baru ini di Bandara Brisbane dan Adelaide.

"Mesin pemindai seluruh tubuh baru ini adalah masalah nyata, pemindaian menunjukkan kawat di bra & ritsleting di celana jeans saya dan saya harus menjalani pemeriksaan menyeluruh di kedua area. Memalukan, tidak nyaman, tidak pantas & seharusnya diperbaiki," terang dia.



Simak Video "Foto Underwater, Seru-seruan Berpose Bawah Air, Bintan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA