Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 16 Jun 2022 20:18 WIB

TRAVEL-TIPS

4 Trik Dapat Koper Lebih Cepat Saat Antre Bagasi, Sudah Tahu Belum?

Pemudik menunggu bagasi saat tiba di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kuloprogo, Senin (25/4/2022).
Klaim bagasi pesawat (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Perjalanan akan lebih menyenangkan jika traveler mendapat bagasi lebih awal. Perasaan lega itu akan dirasa setelah sampai di conveyor belt dan kopernya terlihat.

Lalu, bagi yang ingin menikmati setiap menit liburan mereka mungkin ingin mencoba beberapa trik untuk mempercepat waktu kedatangan koper mereka di pengambilan bagasi. Berikut caranya dilansir Travel + Leisure.

Pertama

Cara pertama adalah dengan meminta perwakilan di konter check-in untuk menempelkan stiker rapuh (fragile) di koper atau tas milik traveler.

Jadi koper atau tas yang ditandai rapuh biasanya akan dimuat kemudian dan keluar sebelum tas lainnya. Plus, mereka juga cenderung mendapatkan lebih sedikit keausan atau baret.

Kelemahan dari taktik ini adalah kadang-kadang stiker ini mungkin tidak terlihat atau diperhatikan oleh staf.

Kedua

Taktik lain yang disarankan oleh pekerja ramp dan agen gerbang Thomas Lo Sciuto di laman Quora adalah menunggu menjadi orang yang terakhir check-in.

"Tas akan selalu dimuat depan ke belakang di kereta tas, jadi jika Anda check-in terakhir, tas Anda akan berada di gerobak tas terakhir, yang akan menjadikannya yang terakhir di pesawat, dan yang pertama turun dari pesawat di tempat tujuan Anda. ," tulis Sciuto.

"Jika tas atau koper yang pertama turun dari pesawat, kemungkinan besar mereka akan menjadi yang pertama di kereta tas dan kemudian yang pertama diturunkan di pengambilan bagasi," imbuh dia.

Ketiga

Sciuto juga mengatakan salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah bertanya dengan halus apakah dapat memeriksa tas Anda. Namun Anda tidak akan dapat membawa cairan atau barang apa pun yang tidak dapat dibawa melalui keamanan.

Perlu diperhatikan bahwa sistem bongkar muat terkadang dapat bervariasi tergantung pada maskapai penerbangan, pesawat, atau tim penanganan bagasi, itulah sebabnya dalam beberapa kasus, mereka yang check-in terakhir mungkin tidak mendapatkan tas mereka terlebih dahulu.

Keempat

Dua cara jitu lain untuk menjamin tas Anda tiba sebelum orang lain adalah dengan memesan penerbangan kelas satu atau bisnis. Atau, Anda harus bergabung dengan klub frequent flier maskapai agar menerima label prioritas di tas atau koper.



Simak Video "Akhirnya Koper yang Nyasar Sudah Balik ke Tangan Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA