Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 09 Jun 2022 20:15 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Tips Packing Terbaik Menurut Seorang Pramugari

Ilustrasi Koper
Ilustrasi koper (Foto: iStock)
Jakarta -

Kebanyakan frequent flyer (traveler yang sering terbang) harus selalu mencari cara baru untuk berkemas dengan lebih cerdas dan ringan. Keuntungan packing ringan dan ringkas pasti berdampak lebih.

Bagasi yang ringkas bisa jadi tak akan melebihi batas berat. Juga, berarti ada ruang ekstra bagi traveler untuk membawa pulang suvenir.

Penasaran tentang teknik apa yang digunakan para profesional perjalanan ini untuk memaksimalkan ruang, mari mencari tahunya dari pramugari Emirates, Natasha Faux.

Dan, inilah lima tips packing terbaiknya seperti diberitakan Travel+Leisure:

1. Siapkan 'Goodie Bag'

Ke mana pun, ada barang-barang penting yang berguna untuk dibawa dalam tas jinjing dan tersedia dalam penerbangan. Siapkan tas ziploc dan cukup isi kembali barang-barang ukuran perjalanan sesuai kebutuhan.

2. Pilih setelan baju

Natasha mengatakan salah satu cara termudah untuk menghemat ruang di koper Anda adalah merencanakan pakaian Anda yang akan digunakan. Pilihlah yang tahan kerut dan dapat dicuci dengan mesin.

3. Pake baju olahraga stylish dan bisa dipakai ke mana saja

"Ketika saya keluar selama singgah, saya suka berjalan-jalan di kota, pergi ke gym hotel atau mencari studio yoga terdekat. Jadi dengan memakai legging dan sepatu kets, saya bisa menggunakannya untuk kedua aktivitas itu," kata Natasha.

4. Selalu bawa sepasang anting

Jika Anda khawatir bosan dengan pakaian yang telah Anda rencanakan sebelumnya, Natasha menyarankan untuk membawa sepasang anting-anting berwarna yang berukuran besar. Kemaslah sepasang yang terjangkau sehingga tidak perlu khawatir kehilangan atau merusak barang-barang berharga lain.

5. Packing cubes

Dalam hal memaksimalkan ruang, Natasha menyarankan untuk mengisi celah koper dengan kaus kaki, ikat pinggang, pakaian dalam dan alat-alat rambut untuk menciptakan permukaan yang rata sebelum meletakkan pakaian.

Ia juga selalu membawa kubus pengepakan agar tasnya teratur dan pakaian tidak berantakan. Pastikan untuk memilih satu set yang memiliki kubus berukuran berbeda, sehingga Anda dapat dengan mudah menumpuknya.



Simak Video "Ngeri! Penemuan Jasad 2 Bocah di Koper Hasil Lelang di Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA