Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mei 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kenapa Sih Pramugari Berdiri di Depan Pintu Pesawat?

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari (iStock)
Jakarta -

Mengucapkan salam dan menyapa, itulah tugas pertama pramugari saat menyambut penumpang. Ternyata, ada alasan mengapa pramugari melakukan hal itu.

Dilansir dari Independent, seorang pramugari bernama Kat Kamalani memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Kat yang sudah sering memberikan tips saat berada di pesawat mengedukasi penumpang lewat akun TikToknya.

Saat masuk ke depan pesawat, pramugari selalu berdiri di depan pintu. Mereka menyambut penumpang dengan ramah sambil mengecek tiket penerbangan.

Rupanya, pramugari tak cuma mengecek tiket penerbangan supaya penumpang tidak salah masuk pesawat. Pramugari yang berdiri di pintu memiliki misi untuk memperhatikan penumpang.

Meski sebentar, namun pramugari sangat memperhatikan detail penumpang. Tak hanya di depan pintu masuk, pramugari yang mondar-mandir di lorong pun terus memperhatikan penumpang.

"Pernahkah Anda berjalan di pesawat dan melihat pramugari berdiri di pintu pesawat dan menyapa Anda? Atau pramugari berjalan mondar-mandir di lorong?" kata Kat Kamalani.

@katkamalani You would never guess the last part... #secretsrevealed #traveler #momsontiktok #flightcrew #travelhacks ♬ Sunny Day - Ted Fresco

Apa sih yang dicari oleh pramugari?

Pramugari sedang mencari Able Bodied Passangers (ABP). Mereka adalah penumpang yang bepergian sendiri atau bersama penumpang lain yang berada dalam kondisi fit secara fisik yang diharapkan membantu bila terjadi keadaan darurat.

Misalnya saja terjadi pendaratan darurat, maka ABP bertugas untuk menggantikan pramugari melakukan evakuasi. ABP yang diharapkan pramugari biasanya adalah anggota angkatan bersenjata, polisi, petugas pemadam kebakaran, para dokter, pilot ataupun pramugara yang tidak sedang bertugas.

Bukan hanya itu, pramugari juga akan melihat kemungkinan penumpang saat menyelundupkan sesuatu.

"Keselamatan penumpang adalah prioritas nomor satu kami, jadi kami hanya mencari hal-hal yang terlihat melenceng," ujar Kat Kamalani.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA