Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 21 Mei 2022 21:43 WIB

TRAVEL NEWS

Haru dan Tegang, Aksi Pramugari Bantu Melahirkan di Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Frontier Airlines
Ilustrasi pesawat Frontier, seorang pramugari membantu seorang ibu melahirkan di pesawat Foto: (Frontier Airlines)
Denver -

Seorang penumpang terpaksa melahirkan di toilet pesawat saat tengah penerbangan. Untungnya, ada pramugari yang sigap membantu si ibu melahirkan.

Kisah menegangkan dan heroik dari pramugari ini terjadi pada penerbangan Frontier Airlines. Dalam akun Faceboknya, pada tanggal 17 Mei lalu mereka membagikan kisah ini.

Dilansir dari CNN, Sabtu (21/5/2022) peristiwa ini terjadi pada penerbangan Denver (DEN) ke Orlando (MCO). Seorang penumpang mengalami kelahiran prematur dan pramugari Diana Giraldo kemudian membawanya ke toilet dan membantu melahirkan bayinya.

Dalam sebuah pernyataan, Kapten Chris Nye, yang mengemudikan pesawat mengatakan pesawat dialihkan ke Bandara Pensacola Florida. Penerbangan kemudian dilanjutkan ke Orlando setelah ibu dan bayinya dapat turun dengan bantuan tenaga medis.

"Seluruh kru benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik," kata Nye dalam komentar yang dibagikan di pos Facebook Frontier.

"Petugas operator juga melakukan pekerjaan yang baik dengan menyarankan Bandara Pensacola dan menyiapkan gerbang dan paramedis untuk kami. Ini adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik, dan saya senang melihat semua orang bekerja sama untuk berhasil melahirkan bayi yang baru lahir di pesawat!" tambahnya.

Meskipun nama dan jenis kelamin bayi tersebut belum diumumkan secara publik, Frontier mengungkapkan bahwa nama tengah bayi itu adalah Sky. Nama ini berhubungan dengan kondisi kedatangannya yang tidak biasa di dunia.

Si bayi gemas ini bukanlah bayi satu-satunya yang lahir di tengah penerbangan. Pada Mei 2021, seorang wanita melahirkan dalam penerbangan dari Salt Lake City ke Honolulu. Namun, dalam kasus itu, tidak dibantu pramugari namun secara kebetulan ada seorang dokter dan tiga perawat NICU di dalamnya, semuanya langsung beraksi.



Simak Video "Pesawat Nyangkut Menara Sutet di Maryland"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA