Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mei 2022 21:13 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Melahirkan di Pesawat, Anaknya Diberi Nama 'Sky'

Frontier Airlines
Foto: Maskapai penerbangan Frontier Airlines (Frontier Airlines)
Orlando -

Seorang penumpang maskapai Frontier Airlines melahirkan bayinya dengan selamat di pesawat. Persalinannya dibantu oleh seorang pramugari.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detik Travel Senin, (23/5/2022) seorang pramugari maskapai Frontier Airlines membantu penumpang melahirkan di tengah penerbangan. Dia juga mengambil tindakan cepat untuk memastikan semua penumpang keluar dari pesawat dengan selamat.

Menurut pihak maskapai, pesawat saat itu tengah terbang dari Bandara Internasional Denver menuju Bandara Internasional Orlando. Saat itu, pramugari bernama Diana Giraldo membawa penumpang tersebut ke toilet belakang untuk persalinan.

Kapten Chris Nye menyebut tindakan Giraldo teladan saat dia membantu kelahiran. Sementara dirinya berusaha mengalihkan pesawat.

"Seluruh kru benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik," kata Chris dalam pernyataan.

"Saya mentransfer kontrol dan tugas terbang ke First Officer saya saat saya mengoordinasikan pengalihan," ungkap Chris.

"Saya senang melihat semua orang bekerja satu sama lain untuk membantu persalinan di pesawat," tambahnya.

Sebab melahirkan di tempat yang tak biasa, yaitu di tengah udara sang ibu pun memberikan nama tengah anaknya dengan Sky.

Pihak maskapai mengungkapkan, kelahiran itu sangat istimewa. Pesawat yang dinaiki oleh penumpang tersebut memiliki gambar ibu dan anak serigala.

Kejadian melahirkan di pesawat bukanlah peristiwa yang dialami sehari-hari namun beberapa kali terjadi dalam penerbangan. Pada bulan September lalu, penumpang melahirkan bayi laki-laki di tengah penerbangan Istanbul ke Chicago. Sementara pada bulan April, seorang penumpang melahirkan setelah mengalami persalinan prematur dari Utah ke Hawaii dengan bantuan tiga perawat NICU yang kebetulan ada di dalam pesawat.



Simak Video "Pesawat Twin Otter Berisi 22 Orang Hilang Kontak di Nepal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka!
×
Rahasia Borobudur
Rahasia Borobudur Selengkapnya