Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 07 Mei 2022 21:11 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Sembarangan Pakai Gelas di Kamar Hotel

Tim detikcom
detikTravel
Cup of coffee placing on a wooden small table in hotel room
Jangan sembarangan menggunakan fasilitas yang disediakan di kamar hotel. Foto: Getty Images/iStockphoto/gece33
Jakarta -

Seorang pramugari membocorkan rahasia di hotel menjadi berita terpopuler detikTravel selama sepekan terakhir. Traveler tak boleh sembarang menggunakan fasilitas kamar, termasuk memakai gelas yang disediakan!

Pramugari bernama Kat Kamalani membagikan tips dari pengalaman perjalanannya di akun Tiktoknya @katkamalani. Merujuk pengalamannya, yang kerap menginap di hotel, dia mengingatkan traveler untuk tidak memakai gelas di kamar. Bukan apa-apa, kita tidak pernah tahu seberapa serius gelas tersebut dibersihkan.

"Pertama-tama, jika saya tidak mendapati mesin pencuci piring di kamar hotel, saya tidak akan pernah menggunakan gelas yang ada di kamar," kata Kamalani.

"Alasannya, kita tidak tahu apakah gelas-gelas itu dibersihkan dengan benar atau hanya dibilas oleh traveler yang menginap terakhir di kamar hotel itu," dia menambahkan.

Bule perempuan yang melakukan foto telanjang atau telanjang pada pohon kayu putih, Pura Babakan di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali menjadi viral. Dia kemudian melakukan ritual minta maaf.

Bule, yang kemudian diketahui bernama Alina dan berasal dari Rusia itu, bikin heboh setelah mengunggah foto telanjang dengan menempelkan badannya ke pohon kayu putih raksasa. Konon, pohon itu berusia 700 tahun.

Dalam prosesnya, Alina mendatangi pura dan berkomunikasi dengan pengurusnya. Alina, yang didampingi satu bule pria, kemudian melakukan persembahyangan untuk meminta maaf pada Rabu (4/5/22) sore sekitar pukul 17.00 WITA.

Kementerian Haji Arab Saudi telah menetapkan tanggal akhir musim umrah. Aturan ini berlaku bagi mereka yang datang dari luar Arab Saudi.
Diberitakan Saudi Gazette, Rabu (4/5/2022), pihak kementerian terkait telah mengklarifikasinya bahwa musim umrah bagi yang datang dari luar Kerajaan dengan visa umrah akan ditutup pada 30 Syawal untuk memberikan waktu bagi pemerintah Saudi bersiap-siap dalam melaksanakan musim haji.

Baru-baru ini, satu kota di Jerman membolehkan perempuan telanjang id kolam renang umum. Sebuah pertikaian membuat Jerman mengubah peraturan berbusana di kolam renang. Kejadian ini bermula saat seorang perenang pria diminta untuk menutupi bagian tubuh atasnya karena memang terlihat seperti perempuan.

Pria tersebut protes, karena dirinya mengidentifikasikan dirinya sebagai lelaki. Pertikaian gender ini membuat otoritas kolam renang mengusir perenang tersebut.

Belajar dari perkelahian tersebut, Kota Gttingen menerapkan kebijakan baru. Gttingen akan menjadi kota pertama Jerman yang mengizinkan perempuan berenang tanpa busana.

Di Jalur Pansela, ada sebuah resor di dalam kawasan Karangpotong Oceanview yang memiliki bangunan bergaya putih bak Santorini, Yunani. Di sini, ada dua jenis penginapan, yakni kabin dan yang lebih mahal adalah resor.

Dimulai dari yang mahal, resor, jumlah kamarnya hanya lima buah sementara ini. Di tiap kamar sudah dilengkapi kolam renang pribadi dan bangku tali untuk bersantai selain bangku kayu biasa.

Baca juga berita terpopuler detikTravel berikutnya di bawah ini:






Simak Video "Serunya Belajar Memerah Susu Sapi di Peternakan Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT