Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mei 2022 19:58 WIB

TRAVEL NEWS

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia Sudah Dibuka, Berani Melintas?

Putu Intan
detikTravel
Jembatan kaca terpanjang di dunia di Vietnam
Foto: AFP
Jakarta -

Jembatan kaca terpanjang di dunia baru saja dibuka di Vietnam. Jembatan ini cocok buat traveler pemberani.

Jembatan Bach Long Vietnam atau disebut juga Naga Putih akhirnya dibuka untuk umum. Jembatan ini memiliki panjang 632 meter dengan ketinggian 150 meter. Ukuran ini menjadikannya jembatan kaca terpanjang yang pernah ada.

Dilansir dari AFP, Senin (2/5/2022) jembatan kaca itu menggunakan kaca tempered yang diproduksi Prancis. Kaca ini cukup kuat dan dapat menampung 450 orang sekaligus.

Melalui lantai kaca pada jembatan, wisatawan dapat melihat pemandangan hutan di bawahnya. Banyak juga yang datang untuk sekedar berfoto. Kendati demikian, berjalan di atasnya sungguh memacu adrenalin.

"Saat berdiri di jembatan, para wisatawan akan dapat mengagumi keindahan alam," kata perwakilan operator jembatan, Hoang Manh Duy.

Bach Long sendiri merupakan jembatan kaca ketiga di Vietnam. Dengan adanya jembatan ini, diharapkan akan lebih banyak wisatawan datang ke Vietnam. Negara itu sudah meniadakan karantina bagi wisatawan asing guna menggenjot pendapatan dari pariwisata.

Pejabat Guinness World Records diharapkan dapat memverifikasi klaim jembatan kaca terpanjang itu bulan depan. Jembatan ini lebih panjang daripada jembatan kaca di Guangdong, China yang ukurannya 526 meter.

Namun jembatan Bach Long ini bukan satu-satunya yang paling menakutkan di dunia. Ada jembatan kaca 'membungkuk' di China yang panjangnya 100 meter tapi dipercaya sebagai yang paling menakutkan.

Selain itu, ada juga jembatan kaca setinggi 515 meter dibuka di Portugal tahun lalu. Jembatan ini juga bikin jantung pengunjung berdebar kuat.

Jadi, apakah traveler tertarik untuk menjajal melintasi jembatan kaca terpanjang ini?



Simak Video "Melewati Jembatan Kaca dengan View Gunung Sumbing dan Sindoro"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA