Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

Diserang Orang Tak Dikenal Saat Liburan, Turis 'Terdampar' di RS

bonauli
detikTravel
ilustrasi pantai
Ilustrasi pantai (thinkstock)
Jakarta -

Seorang turis harus melupakan mimpinya untuk liburan. Karena dirinya dikejar-kejar sekelompok orang tak dikenal dan berakhir terdampar di rumah sakit.

Steen Nodwell, seorang turis Inggris yang sedang liburan ke Spanyol bersama teman-temannya. Mereka liburan di resor pantai Salou, timur laut Spanyol.

Namun pada Jumat (10/6) malam, dirinya dikejar oleh sekelompok pria tak dikenal. Steen dikejar sampai ke area tebing dan didorong oleh mereka.

Untungnya, Steen masih selamat. Turis ini "terdampar" di rumah sakit dengan mengalami patah tulang tengkorak dan patah lengan. Dirinya harus menjalani beberapa operasi.

"Steen diserang dari sebuah kelompok, kita tidak tahu beberapa banyak dan kemudian diseret di depannya dan didorong dari tebing," ujar Bethan, adik Steen dikutip dari ITV.

Saking parahnya, Steen tidak diperbolehkan untuk terbang pulang. Sehingga keluarganya sedang mengumpulkan uang untuk membawa Steen dengan ambulans selama 18 jam perjalanan.

"Kekhawatiran terbesar adalah tengkorak dan rongga mata yang retak. Mereka ingin mengoperasinya terlebih dahulu di Spanyol. Dia mengalami patah tulang pipi, rahang patah, dua lengan patah, pendarahan internal dan dia perlu diperiksa oleh ahli saraf untuk menentukan lebih lanjut," ungkap sang adik.

Saat ini kelompok tersebut masih dalam pencarian. Tapi yang jelas, Steen tidak dapat melanjutkan mimpinya untuk liburan.

"Kami hanya ingin dia pulang dengan selamat," ujar Fiona Monk, ibu Steen.



Simak Video "Nyaris Tenggelam di Laut, Remaja Ini Diselamatkan Drone"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA