Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 21:19 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Mau Buka Rute Baru dari Pondok Cabe ke Tasik Hingga Purbalingga

Wings Air
Foto: Ilustrasi Wings Air (dok. Wings Air)
Jakarta -

Wings Air rencananya akan membuka rute baru dari bandara Pondok Cabe menuju ke beberapa kota sekaligus, dari Tasikmalaya, Blora, Sumenep hingga Purbalingga.

Untuk mendukung pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik di wilayah bagian Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, maskapai Wings Air akan membuka sejumlah rute baru.

Berikut Rute Baru Wings Air dari Bandara Pondok Cabe:


1. Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya (TSY)

Rute ini akan membantu dalam memenuhi kebutuhan angkutan udara untuk selatan Pulau Jawa khususnya Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan dan daerah lain di sekitarnya.

2. Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga (PWL)

Mengakomodir area Jawa Tengah bagian barat Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas (Purwokerto), Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan daerah lain di sekitarnya.

3. Bandara Ngloram, Cepu Blora (CPF)

Rute ini untuk menjangkau penumpang dari area Jawa Tengah bagian timur, khususnya Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Grobogan (Kota Purwodadi), Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang serta menjangkau Tuban, Ngawi dan sekitarnya.

4. Bandara Trunojoyo, Sumenep (SUP)

Meningkatkan lalu lintas udara dari dan ke Pulau Madura, termasuk Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep serta membuka kemudahan akses pulau-pulau yang ada di sekitarnya meliputi Gili Pandan, Pulau Bawean dan Pulau Pagerungan dan lainnya.

Untuk rute baru ini, Wings Air akan mengoperasikan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500.

"Rencana pembukaan jaringan penerbangan di Pondok Cabe, Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora dan Sumenep ini sejalan program pemerintah dalam mengembangkan 'Simpul Transportasi Udara dan Titik-Titik Ekonomi Baru' yang berdampak positif terhadap kelancaran mobilitas masyarakat dan barang, memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta mengembangkan potensi bisnis, wisata, pendidikan, dan ekonomi kreatif," pungkas Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).



Simak Video "Penampakan Stasiun Manggarai saat Rute Baru KRL Berlaku"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA