Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Jun 2022 18:43 WIB

TRAVEL NEWS

Musabaqah Azan Nasional 2022 Digadang Memakmurkan Masjid

Musabaqah Azan Nasional 2022
Musabaqah Azan Nasional 2022 (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Kemenparekraf ikut menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Azan Nasional 2022. Acara itu digadang-gadang menjadi pemicu akan makmurnya masjid.

Harapan itu diungkapkan Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya saat acara final di Masjid Istiqlal, hari ini Jumat (17/6/2022). Kemakmuran masjid, kata dia, akan merembet pula pada kemakmuran Indonesia.

"Saya harap kegiatan ini turut memakmurkan masjid kita. Juga kita bisa membawa Indonesia menjadi adil dan makmur," kata dia.

Jadi, hari ini adalah momen penganugerahan juara Musabaqah Azan Nasional 2022. Acara ini masuk dalam tema Pesona Wisata Religi Nusantara yang dipersembahkan oleh DMI hingga Kemenparekraf.

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut keberadaan masjid, azan sangatlah erat kaitannya dengan wisata religi. Karena, orang asing muslim maupun bukan yang datang ke Jakarta sangatlah ingin berkunjung ke Masjid Istiqlal.

"Mesut Ozil kemarin pengennya ke sini. Jadi ini destinasi unggulan bagi banyak pengunjung internasional. Bukan hanya wisata religi tapi kearifan bangsa Indonesia membangun negerinya," kata dia.

"Pandemi memang mengalami tren kenaikan, tapi dengan kerja bareng kita akan bisa mengatasinya. Semoga kita selalu mendapat syafaat Nabi Muhammad hingga hari akhir nanti," imbuh dia.

Terakhir, Sandiaga menyebut kegiatan ini adalah salah satu cara mendapat berkah. Ia lalu ingin mengundang para pemenang untuk bisa mengumandangkan azan di kantor dan masjid dekat kediamannya.

"Musabaqah Azan Nasional 2022 adalah kegiatan yang memberi berkah. Saya akan mengundang yang juara ini akan mengumandangkan di kementerian juga dekat rumah saya," kata dia.

Berikut para juara Musabaqah Azan Nasional 2022 adalah:

1. Fahmi Azis dari Yogyakarta
2. Afifi Umar dari Bekasi
3. Habibi Hasan dari Makassar
4. Muhammad Yusuf dari Lumajang
5. Hari Sanjaya Siregar dari Medan.

Ada hadiah umrah untuk juara favorit dan dana pembinaan untuk semua juara Musabaqah Azan Nasional 2022. Ada pula hadiah simbolis lainnya.

Simak Video 'Sandiaga Uno Beri Pelatihan Santri Jadi Pengusaha Digital':

[Gambas:Video 20detik]



(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA