Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Jun 2022 20:21 WIB

TRAVEL NEWS

Terlanjur Emosi Nemu Kamera Tersembunyi di Airbnb, Eh Ternyata Bukan

Kamera Tersembunyi
Foto: Ilustrasi kamera tersembunyi (Bored Panda)
Philadelphia -

Seorang pengguna Twitter emosi dan marah-marah di media sosial setelah dia menemukan ada lebih dari 10 kamera tersembunyi di kamar Airbnb yang diinapi.

Lewat akunnya @foxytaughtyou, traveler tadi membuat utas Twitter yang berisi klaim telah menemukan banyak kamera tersembunyi di sebuah penginapan Airbnb di Philadelphia, AS. Dia pun menghimbau traveler lainnya agar hati-hati.

"Hati-hati memesan Airbnb! Saya dan teman saya baru-baru ini menginap di sebuah Airbnb di Philadelphia dengan lebih dari 10 kamera tersembunyi di seluruh penjuru rumah, termasuk kamar mandi dan kamar tidur. Beberapa disamarkan sebagai sistem pemadaman api, tapi sebenarnya punya lensa kamera," tulisnya panjang lebar di Twitter.

Tak cuma itu saja, dia juga membuat video Tiktok yang menunjukkan ada lebih banyak kamera yang tersembunyi di kamar Airbnb itu. Unggahan itu pun jadi viral dan mengundang pihak kepolisian untuk melakukan investigasi.

Saat polisi datang ke penginapan Airbnb yang dimaksud, mereka sama sekali tidak menemukan barang bukti yang diduga kamera tersembunyi seperti yang disangka oleh traveler tadi.

"Insiden ini diinvestigasi oleh unit khusus kami. Detektf tidak menemukan ada kamera tersembunyi apapun di penginapan itu," ujar pihak kepolisian, seperti dikutip dari Philadelphia Inquirer, Sabtu (18/6/2022).

Apa yang disangka @foxytaughtyou sebagai kamera tersembunyi ternyata salah. "Sprinkler pemadam api itu tidak ada kameranya, ya cuma sprinkler biasa," ujar perwakilan polisi.

Pihak Airbnb juga mengonfirmasi temuan dari pihak kepolisian itu. Menurut mereka, tidak ada kamera tersembunyi di properti itu.

Airbnb siap memberikan dukungan kepada setiap tamu mereka yang mengalami masalah. Mereka pun menawarkan refund kepada @foxytaughtyou atas ketidaknyamanan yang dia alami saat menginap di Airbnb.

Karena tidak menemukan kamera tersembunyi atau hal lain yang janggal seperti yang dituduhkan oleh @foxytaughtyou, akhirnya kepolisian Philadelphia menutup kasus ini.



Simak Video "Serangan Turki Bunuh 9 Wisatawan di Irak, AS Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA