Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Jun 2022 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

COVID Ngegas Lagi, Sandiaga Minta Masyarakat Waspada

Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Tasikmalaya, Jawa Barat.
Sandiaga Uno di Tasikmalaya Foto: Kemenparekraf
Tasikmalaya -

Kasus COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan selama beberapa hari ini akibat subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat tetap waspada.

Menparekraf Sandiaga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"COVID-19 sudah naik lagi, tadi saya bertukar informasi dengan Pak Wakil (Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin), bahwa kita harus tetap waspada, kita harus tingkatkan booster dan juga protokol kesehatan kita. Prediksi dari Kementerian Kesehatan bahwa kasus ini akan meningkat dan puncaknya Juli, berarti kita harus betul-betul waspada dari sekarang, sampai empat minggu ke depan. Jadi teman-teman hati-hati, jaga kesehatan, jika badan terasa tidak enak istirahat di rumah karena ini akan mengurangi potensi penularan dari varian BA.4 dan BA.5," ujar Sandi usai menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 yang berlangsung di Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (18/06/2022).

Jumlah kasus COVID-19 di Indonesia bertambah 1.264 kasus positif pada Sabtu (18/6/2022). Sementara itu jumlah pasien sembuh bertambah 523, meninggal 5.
Sebelumnya pada Jumat (17/6/2022), tercatat total kasus COVID-19 di Indonesia sebanyak 6.065.644 kasus, sembuh 5.901.639 kasus, dan meninggal 156.679 kasus.

Sementara itu Sandiaga berharap program "Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022" dapat menjadi ruang bagi pelaku UMKM di Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif dan memperluas pasar nasional hingga global sehingga akselerasi kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terwujud.

"Ini adalah upaya kita untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang dua tahun tertimpa pandemi. Saya harapkan dari acara ini lahir juara-juara, produk-produk UMKM ekonomi kreatif kita bisa mendunia," kata Menparekraf Sandiaga.

Dalam kesempatan berbeda, saat melihat pelatihan bagi pelaku UMKM Handycraft yang berlangsung di Saung Rasa Desa, Tasikmalaya, Sandiaga juga mendorong pelaku ekonomi kreatif di Tasikmalaya menggali potensi secara maksimal untuk mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya.

Menparekraf mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk kemitraan Kemenparekraf dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan pelaku UMKM di Tasikmalaya untuk memberikan pengetahuan dan menggali potensi yang dimiliki secara maksimal serta membantu pemasaran dari produk-produk UMKM di Tasikmalaya.

"Pelatihan ini dilakukan untuk melestarikan produk ekonomi kreatif," kata Menparekraf Sandiaga.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, mengapresiasi kehadiran Menparekraf Sandiaga untuk memberikan semangat bagi pelaku UMKM di Tasikmalaya.

"Ini menjadi penyemangat untuk kami pemerintah (Kabupaten Tasikmalaya) untuk terus mendorong pelaku UMKM untuk terus berkreativitas," ungkap Cecep.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA