Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Anti-Antre di Manggarai! Selamat Datang di Stasiun Matraman

bonauli
detikTravel
Stasiun Matraman (Dwi Rahmawati/detikcom)
Stasiun Matraman (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Stasiun Matraman resmi beroperasi sejak Jumat (17/6). Stasiun ini jadi alternatif bagi mereka yang tak mau antre di Stasiun Manggarai.

Stasiun Manggarai sering kali mengalami kepadatan penumpang pasca diterapkannya Switch Over (SO) ke-5 di stasiun tersebut. Sehingga adanya Stasiun Matraman akan menjadi suatu solusi untuk mengurangi kepadatan penumpang di stasiun tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai informasi lokasi dan fasilitas pelayanan yang ada di Stasiun Matraman, berikut informasinya:

Lokasi Stasiun Matraman

Melansir dari postingan Instagram Dirjen Perkeretaapian (@ditjenperkeretaapian), Stasiun Matraman berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara. Letaknya di perbatasan antara Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, dengan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur

Stasiun Matraman beralamat di Jalan Matraman Raya, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Stasiun Matraman dirasa memiliki lokasi strategis karena berada di wilayah yang banyak dikunjungi oleh pegawai dari Bekasi atau Tangerang.

Akses menuju ke Stasiun Matraman terhubung langsung dengan Jalan Raya Matraman yang terintegrasi dengan halte bus Transjakarta koridor 5.

Fasilitas Pelayanan Stasiun Matraman

Stasiun Matraman juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan para pengguna KRL. Melansir dari Instagram Dirjen Perkeretaapian (@ditjenperkeretaapian), fasilitas di Stasiun Matraman adalah sebagai berikut:

1. Loket stasiun
2. Ruang pelayanan barang tertinggal
3. Ruang laktasi
4. Pos kesehatan
5. Toilet
6. Mushola
7. Fasilitas untuk pengguna disabilitas
8. Lift dan eskalator
9. Area parkir

Selain itu, untuk menunjang keamanan dan keselamatan para pengguna, Stasiun Matraman juga dilengkapi dengan kamera CCTV, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran, serta penangkal petir.



Simak Video "Menhub Minta UMKM Dapat Stan 30 Persen di Stasiun Matraman"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA