Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Batik Air Terbang Lagi dari Kualanamu ke Singapura

Pesawat Airbus 320-200 Neo Batik Air
Foto: Ilustrasi Batik Air (Dok. Batik Air)
Medan -

Batik Air akan menerbangi lagi rute dari Bandara Kualamamu Medan (KNO) menuju ke Bandara Internasional Changi di Singapura (SIN). Wah, asyik!

Selain itu, Batik Air juga mengumumkan akan menambah frekuansi terbang rute Jakarta-Singapura dari 2 kali sehari menjadi 3 kali dalam sehari atau 6 kali perjalanan pulang-pergi (PP) dalam sehari.

Untuk penerbangan rute Medan Kualanamu - Singapura - Medan Kualanamu dan Jakarta - Singapura - Jakarta, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Di penerbangan ini, semua penumpang mendapat gratis bagasi hingga 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram untuk kelas bisnis.

Penerbangan ini juga dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper.

"Batik Air berupaya untuk selalu berkontribusi untuk mempermudah pergerakan internasional sektor logistik, perdagangan, pariwisata dan sektor lainnya," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

"Batik Air optimis ketersediaan jadwal penerbangan penumpang berjadwal internasional dan pasar angkutan kargo semakin menunjukkan pergerakan kompetitif dan memberikan nilai lebih bagi pelaku usaha, industri terkait serta bisnis aviasi (transportasi udara)," imbuhnya.

Rute internasional Medan Kualanamu ke Singapura dan Jakarta ke Singapura mendatang diharapkan memberikan nilai lebih bagi pelancong dan pebisnis melanjutkan penerbangan (connecting flight) melalui Changi. Pebisnis dan pelancong terhubung oleh jaringan favorit Batik Air (kode penerbangan OD) ke Kuala Lumpur (KUL) dan Thai Lion Air (kode penerbangan SL) ke Bangkok-Don Mueang (DMK).



Simak Video "Kaesang Pangarep Curhat Kopernya Nyasar ke Kualanamu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pengesahan RKUHP di DPR
Pengesahan RKUHP di DPR Selengkapnya