Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Puji Garut: Wisatanya Luar Biasa dan Kelas Dunia

Hanifah Widyas
detikTravel
Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto: Sandiaga Uno (dok Kemenparekraf)
Garut -

Menparekraf Sandiaga Uno memuji Garut. Sandiaga bilang destinasi wisata di Garut luar biasa dan berkelas dunia.

Sandiaga Uno berkunjung ke Garut untuk menghadiri acara Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut pada Sabtu (18/6) malam.

Kedatangan Sandiaga, menurut Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, semakin menegaskan Garut sebagai kota pariwisata.

"Kehadiran Bapak Menteri ke sini semakin mengokohkan Garut sebagai kota atau kabupaten pariwisata, dan tentu bukan pariwisata yang biasa tapi luar bisa karena Pak Menteri memberikan arahan harus yang berkualitas," ujar Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Sementara itu, Sandiaga memaparkan kunjungannya kali ini dalam rangka melihat potensi yang ada di beberapa daerah di Jawa Barat, yakni Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut. Ia menilai ketiga kabupaten tersebut merupakan salah satu travel plan yang ada di Jawa Barat.

"Kami melihat potensi mulai dari Pangandaran, Tasik, (dan) Garut sebagai salah satu travel plan sebagai salah satu jalur baru pariwisata yang sangat berpotensi dan tadi kalau kita lihat seni pertunjukan ini menjadi daya tarik utama," papar Sandiaga.

Sandiaga Uno mengungkapkan Kabupaten Garut memiliki destinasi wisata yang luar biasa dan berkelas dunia. Selain itu, Garut juga memiliki kopi, yakni salah satu budaya serta produk ekonomi kreatif yang juara dunia

"Sekarang seni pertunjukan yang kita kembangkan, harapannya tentunya akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang banyak untuk kebangkitan ekonomi kita dan mudah-mudahan meningkatkan penghasilan masyarakat," harapnya.


----

Artikel ini telah naik di detikJabar dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Aksinya Ditegur Sandiaga Uno, Apa Kata Aliansi Labuan Bajo?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA