Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 20 Jun 2022 15:13 WIB

TRAVEL NEWS

Hebat! Turis Hilang Uang-Paspor, Polisi Dubai Bisa Temukan dalam 30 Menit

Femi Diah
detikTravel
The Jumeirah neighborhood is seen with the Burj Khalifa, the worlds tallest building, visible in the distance in Dubai, United Arab Emirates, Friday, April 22, 2022. (AP Photo/Jon Gambrell)
Ilustrasi Dubai (AP/Jon Gambrell)
Dubai -

Polisi Dubai sigap merespons laporan turis yang kehilangan dua tas berisi uang dan paspor. Cuma butuh waktu 30 menit untuk menemukannya.

Dikutip dari Khaleed Times, Senin (20/6/2022), turis itu adalah turis Rusia. Dia melaporkan kehilangan benda-benda miliknya itu saat sedang menggunakan transportasi umum di Dubai.

Karena turis Rusia itu tidak dapat mengingat detail bus yang dia naiki, polisi membentuk tim untuk melacak perjalanannya melintasi Dubai. Tim meninjau rute dan menggunakan sistem pintar yang ada di seluruh kota untuk mengambil barang yang hilang.

Kolonel Khalfan Al Jallaf, direktur Departemen Polisi Turis Dubai, mengatakan turis itu memberi tahu pusat panggilan (901) kalau dia telah kehilangan dua tas, ponsel, dompet, beberapa kartu kredit, paspornya, dan sejumlah uang tunai saat bepergian.

Tim khusus mengidentifikasi bus yang dinaiki turis itu dari La Mer ke Palm. Mereka kemudian menghubungi sopir bus, yang mengkonfirmasi bahwa dia telah menemukan barang bawaan turis itu tetapi tidak dapat mengidentifikasi atau menghubungi pemiliknya.

Petugas mengatakan seluruh operasi memakan waktu tidak lebih dari setengah jam.

Polisi Dubai memang relatif sigap dalam menanggapi laporan barang hilang. Pada bulan Januari, polisi mengembalikan 33.600 euro atau sekitar Rp 524 juta kepada seorang penumpang transit.

Dia kehilangan uang tunai selama perjalanan keluarnya melalui Bandara Internasional Dubai. Turis Jerman itu bahkan tidak menyadari kapan atau di mana dia kehilangan uangnya.

Pada bulan April, seorang ekspatriat Inggris di UEA kehilangan Dh 70.000 atau Rp 282 juta dalam penerbangannya kembali ke rumah melalui Bandara Internasional Dubai. Tas berisi uang tunai itu diambil dan dikembalikan ke Inggris dalam waktu satu jam.

Ekspat itu tenang-tenang saja tentang uangnya, karena telah tinggal di Dubai cukup lama. Dia bilang tidak ada yang hilang di kota itu.



Simak Video "Uji Nyali, Mencoba Wahana Disko yang Ekstrim, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA