Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jun 2022 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pamer Trem Wisata, Ada Tanda-tanda Korut Terima Turis Lagi?

bonauli
detikTravel
Trem wisata di Korea Utara
Trem wisata baru di Korea Utara (KCTV/NK News)
Pyongyang -

Korea Utara terlihat memamerkan banyak trem wisata baru. Wah, ada tanda-tanda apa nih?

Dilansir dari media pemerintah North Korea News, Kamis (23/6/2022) pihak berwenang mendorong rencana untuk memperluas sektor perjalanan selama pandemi. Padahal sejauh ini, perbatasan internasional masih ditutup.

Para pekerja di Komplek Lokomotif Listrik Kim Jong Thae muncul dalam klip televisi pemerintah pekan lalu. Mereka menyusun sebuah trem yang dirancang tanpa jendela samping. Trem ini kemungkinan untuk digunakan oleh wisatawan dalam kondisi cuaca cerah.

Masih belum jelas di mana trem baru itu akan digunakan di Korea Utara. Namun terlihat jelas pengerjaan trem ini masih terus dilakukan dari Februari hingga Juni. Tapi menurut citra resolusi menengah, pekerjaan itu masih belum selesai hingga kini.

Pada tahun 2020, media pemerintah melaporkan bahwa pabrik Pyongyang lainnya membangun dan mengirim lusinan kereta listrik wisata bertema air ke resor Wonsan-Kalma.

Pekerjaan eksterior di sebagian besar resor ini hampir selesai di akhir tahun 2019. Tapi resor itu belum dibuka juga, karena perbatasan masih ditutup sampai Januari 2020.

Kebijakan ini memotong aliran pendapatan wisata pariwisata yang vital. Bahkan kemungkinan menyebabkan penundaan berkelanjutan pembukaan resor Wonsan-Kalma.

Selain trem biru terbuka dan trem resor Yellow Beach, pabrik kereta Kim Jong Thae juga memproduksi sejumlah lokomotif listrik yang baru dirancang serta gerbong khusus yang digerakkan oleh kabel untuk jalur baru menuju puncak dari Gunung Paektu.

Kalau tremnya sudah jadi, kira-kira makin banyak turis yang datang ke Korea Utara enggak, ya?



Simak Video "Covid-19 Belum Selesai, Korea Utara Laporkan Wabah Penyakit Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA