Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 23 Jun 2022 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Korban Palak Ojek Kuda di Bromo Memaafkan Pelaku

M Rofiq
detikTravel
viral wisatawan bromo dipalak
Abdul Malik, korban palak oknum ojek kuda di Bromo (Foto: M Rofiq/detikcom)
Jakarta -

Wisatawan yang menjadi korban palak ojek kuda di Gunung Bromo sudah memaafkan pelaku. Ia berharap kejadian serupa tidaklah berulang.

Oknum ojek kuda di Bromo yang memalak wisatawan telah meminta maaf. Sang wisatawan juga telah memaafkan oknum bernama Suyono tersebut.

Wisatawan itu bernama Abdul Malik (48), warga Muncar, Banyuwangi. Malik adalah pemilik akun TikTok @aldiducth yang mengunggah apa yang dialaminya di Bromo.

"Saya memaafkan pak Suyono selaku tukang ojek kuda. Saya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di wisata Gunung Bromo, dan para pelaku jasa di wisata Gunung Bromo bisa melayani tamu dengan baik. Dan hal serupa tidak terulang kembali," ujar Malik saat dihubungi detikJatim, Kamis (23/6/2022).

Malik juga meminta maaf kepada semua pihak jika unggahannya di TikTok menjadi pro-kontra. Malik berharap peristiwa serupa tidak terjadi kembali di wisata Gunung Bromo.

"Saya ingin pihak terkait membuat aturan dan regulasi yang bisa dipertanggungjawabkan tentang biaya sewa jasa wisata di lingkungan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru," kata Malik.

Sebelumnya ojek kuda di kawasan wisata Gunung Bromo viral memalak wisatawan. Peristiwa itu terjadi karena wisatawan diketahui merekam oknum ojek kuda. Dalam narasinya, pengunggah menuliskan keterangan agar wisatawan di Bromo berhati-hati saat merekam panorama. Jika tidak maka akan ditarik biaya.

Artikel ini sudah tayang di detikJatim



Simak Video "Buntut Turis Kencingi Kawah Bromo, TNBTS Akan Edukasi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA