Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jun 2022 18:31 WIB

TRAVEL NEWS

Nias Selatan Punya Contoh Destinasi Wisata Tahan Pangan

Desa Wisata Hilisimaetanö di Nias Selatan
Desa Wisata Hilisimaetanö (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Kepulauan Nias ternyata memiliki destinasi wisata dengan ketahanan pangan yang terbilang tangguh. Traveler sudah tahu lokasinya?

Adalah Desa Wisata Hilisimaetanö namanya. Desa itu memiliki kawasan persawahan yang terbesar di Nias Selatan sehingga potensi untuk menjadi kawasan agrowisata sangatlah besar.

"Sekarang kami sangat khawatir dengan adanya ancaman krisis pangan, krisis energi, tapi Nias Selatan ini khususnya di Desa Wisata Hilisimaetanö justru memiliki potensi untuk bisa memiliki ketahanan pangan dan kemandirian energi ini bisa kita kembangkan ke depan," kata Menparekraf Sandiaga yang berkunjung ke sana sesuai keterangan pada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Melihat hal itu, ia juga berencana untuk menjadikan Desa Hilisimaetanö sebagai desa wisata berkelanjutan. Namun sebelumnya, perlu ada beberapa fasilitas yang dibenahi, di antaranya toilet dan homestay.

Desa Wisata Hilisimaetanö di Nias SelatanDesa Wisata Hilisimaetanö di Nias Selatan (Foto: Kemenparekraf)

"Kita akan memberikan pendampingan, pelatihan, kita akan ada peningkatan destinasi wisata lainnya, seperti toilet, begitupun dengan homestay karena di sini hanya ada satu, kita akan tingkatkan, juga kita ingin jadikan desa wisata ini sebagai tujuan wisata selagi ada WSL Pro, untuk membangkitkan ekonomi masyarakat," kata Sandiaga.

"Kita juga akan meningkatkan desa wisata ini agar menjadi desa wisata berkelanjutan, kita akan kembangkan produk ekonomi kreatifnya, sehingga lapangan kerja terbuka dan penghasilan masyarakat meningkat," lanjut dia.

Selanjutnya, mengupas tentang Nias lebih dalam >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nias Selatan Dua Kali Diguncang Gempa Pagi Ini"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA