Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jun 2022 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Sekolah Nanti, Ada yang Baru di Jakarta Aquarium

Syanti Mustika
detikTravel
Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menyajikan banyak keseruan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Yuk lihat.
Wisatawan di Jakarta Aquarium (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Salah satu tempat bermain ramah anak di Jakarta adalah Jakarta Aquarium. Menyambut liburan sekolah ada beberapa hal baru yang menunggu kamu dan keluarga lho.

Kamu yang sedang mencari ide untuk liburan sekolah di Jakarta, bisa nih main ke Jakarta Aquarium. Banyak hal baru dan seru yang bisa dinikmati anak-anak dan keluarga, mulai dari festival hingga satwa baru.

Berikut hal-hal baru yang bisa kamu kunjungi saat liburan sekolah nanti. Yuk!

1.Moshi Moshi, Festival Musim Panas Jepang

Tema liburan ala ke Jepang bisa kamu nikmati dari sekarang hingga 31 Juli 2022. Traveler bisa eksplor nuansa musim panas dengan tema Golden Gai Jepang di tengah kota Jakarta.

Banyak hal yang bisa dieksplor selama kunjungan ke JAQS. Mulai dari foto-foto seru di lorong dengan dekorasi Shibuya, pusat keramaian di Tokyo, main di wahana Shark Bite untuk pertama kalinya hingga mencicipi segala kudapan enak khas Jepang di jejeran Japanese Food Stall, seperti Dorayaki dan Takoyaki.

Saksikan juga Pearl Harvest, aksi mengambil mutiara Jepang langsung dari cangkangnya dan bisa langsung dibuat perhiasan. Ini pertama dan satu-satunya di Indonesia, lho! Nantinya juga ada Cosplay week dan kompetisinya.

Tema Jepang di JAQSTema Jepang di JAQS Foto: (dok Jakarta Aquarium dan Safari )

2. Capuchin yang lucu, si monyet cerdas yang penuh aksi

Akan ada keluarga baru di JAQS, yaitu capuchin. Capuchin biasanya ditemukan di atas pepohonan di bagian Selatan Amerika. Banyak yang menganggap ia seekor monyet malas, karena suka tidur siang. Tapi, dia bisa juga jadi aktif dan agresif jika ada yang mengganggu teritorinya.

Makanan kesukaan Capuchin adalah biji-bijian, serangga, buah, kacang-kacangan, dan lainnya. Capuchin mampu hidup di alam kurang lebih hingga 25 tahun atau di Lembaga Konservasi seperti JAQS, hingga 45 tahun.

Jakarta Aquarium Safari gelar pertunjukkan mermaid dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kehadiran para putri duyung itu berhasil menarik perhatian pengunjungJakarta Aquarium Safari Foto: Rifkianto Nugroho

Capuchin juga merupakan monyet yang cerdas, sehingga ia mampu mencari cara untuk berkembang di habitat yang berubah. Yang menarik nih, kalau Anda melihat alisnya naik turun, berarti ia sedang menggoda pasangan. Menggemaskan, ya? Yuk, kenalan!

Berkunjung ke JAQS memang adem, aman, dan nyaman karena berada di dalam mall. Lokasinya ada Mall Neo Soho.

Untuk harga tiket, dalam websitenya dituliskan tiket untuk dewasa saat weekday Rp 142.500 dan anak-anak Rp Rp 109.250. Sedangkan saat weekend, tiket dewasa harganya Rp 166.250 dan anak-anak Rp 142.500.



Simak Video "Rayakan Ramadan dan Lebaran 2022 Lewat Gelaran Marrakesh Tunel"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA