Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 27 Jun 2022 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Besok Pagi Terbang ke Fiji, Eh Malamnya Paspor Turis Ini Dikunyah Anjing

Paspor Dikunyah Anjing
Foto: Paspor dikunyah anjing (Tiktok)
Christchurch -

Apes betul nasib pasangan traveler, Monique dan Steve. Esok pagi, mereka dijadwalkan terbang liburan ke Fiji. Eh malam harinya, paspor mereka dikunyah anjing.

Pasangan suami istri, Steve dan Monique sudah merencanakan pergi liburan ke Fiji sejak jauh-jauh hari. Mereka juga sudah menyiapkan semuanya, dari mulai baju, tiket pesawat sampai paspor.

Monique dan Steve dijadwalkan bertolak ke Fiji dari Christchurch, Selandia Baru pada pukul 04.00 pagi. Namun pada pukul 18.30 malam, pasutri ini menemukan sebuah kenyataan pahit, paspor mereka rusak terkoyak-koyak bekas dikunyah-kunyah anjing.

Pelakunya tentu saja Kevin, anjing kesayangan mereka. Monique langsung shock melihat bentuk paspornya yang sudah tercabik-cabik dan tidak mungkin bisa diperbaiki lagi.

"Saya bisa melihat rencana liburan kami perlahan-lahan buyar," kisah Monique, seperti dikutip dari Stuff NZ, Senin (27/6/2022).

@moniquekaminski So getting ready to leave for Fiji first thing in the morning....our dog Kevin thought the passport was a lil snack. #mydogatemypassport #emergencypassport #help #japanesespitz #puppychewingeverything ♬ Oh No (Instrumental) - Kreepa

Meski merasa putus asa, mereka langsung menghubungi Christchurch Passport Office untuk menanyakan apakah mereka bisa menerbitkan paspor instan untuk keadaan darurat yang mereka alami?

Beruntungnya, pegawai kantor paspor tersebut bersedia direpoti untuk aplikasi paspor atas keadaan darurat itu. Namun tantangannya, Monique harus bisa mengirim foto untuk paspor itu secara online lewat aplikasi.

"Foto saya ditolak terus. Kami punya 9 kali kesempatan dan kami hampir menggunakannya semua," jelas Monique.

Beruntung, pada pukul 23.30, sang suami Steve pulang ke rumah dengan paspor baru yang sudah selesai dicetak. Paspor yang sangat berharga itu langsung disimpan untuk kemudian dipakai check in pukul 04.00 pagi di bandara.

Akibat ulah Kevin mengunyah-ngunyah paspor milik Monique dan Steve, pasangan itu harus merugi hingga NZ$ 1005 (setara Rp 9,3 jutaan) untuk biaya pembuatan paspor per orangnya.

Duh, ada-ada saja!



Simak Video "Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA