Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Jun 2022 17:01 WIB

TRAVEL NEWS

Boeing 737 Max 8 Garuda Indonesia Mengangkasa Kembali

Pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia
Foto: Instagram/Agungpiniji
Jakarta -

Pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia mengangkasa kembali. Seorang pecinta penerbangan merekam momennya di aplikasi pelacak penerbangan.

Pesawat Boeing 737 Max 8 yang dimaksud memiliki registrasi badan PK-GDA. Dalam aplikasi itu terlihat pesawat GA6 bergerak dari Bandara Soekarno Hatta.

Perjalanan pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia hanya memutar saja dari Bandara Soekarno-Hatta kembali ke tempat semula. Penerbangannya dimulai dari bandara lalu ke arah selatan, memutar di atas laut Geopark Ciletuh dan kembali ke utara hingga Tanjung Karawang lalu ke bandara.

[Gambas:Instagram]

Dari aplikasi itu, pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia terbang tinggi di atas ketinggian 30 ribu kaki. Namun, apa tujuan dari penerbangan kembali armada ini?

Apakah armada Boeing 737 Max 8 akan beroperasi lagi? Ditanyai hal tersebut Dirut Garuda Indonesia hanya menjawab singkat.

"Enggak. Itu sedang test flight," kata dia.

Lalu, apakah akan digunakan lagi ke depannya? "Nope," tegas dia.

Pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda IndonesiaPesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)

Garuda Grounded Boeing 737 Max 8 Maret 2019

Diketahui bahwa pesawat Boeing 737 Max 8 mengalami kecelakaan beruntun, yang dioperasikan dua maskapai, Lion Air dan Ethiopian Airlines. Ratusan korban pun tewas. Garuda saat itu langsung menghentikan operasi pesawat itu.

"Sebagai provider jasa penerbangan yang turut mengoperasikan 1 (satu) armada Boeing 737 Max 8, Garuda Indonesia secara berkelanjutan terus melaksanakan prosedur inspeksi extra serta pemeriksaan berkala lanjutan terhadap fitur-fitur vital penunjang kelaikan armada, seperti airspeed, altitude system, flight control system hingga stall management system dengan catatan hasil inspeksi No Fault Found (dengan hasil baik)," kata Garuda dalam rilis resmi pada 2019.



Simak Video "Lihat Keseruan Garuda Indonesia Travel Fair 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA