Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jun 2022 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Sandiaga Rayakan Ultah, Berenang Menuju Pulau Kelapa

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Sandiaga Uno berenang menuju dermaga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Sandiaga Uno berenang menuju dermaga Pulau Kelapa (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Bupati Kepulauan Seribu Junaidi mengunjungi Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

Dalam kunjungannya, Selasa 28 Juni 2022 lalu, Sandiaga Uno mendatangi Pulau Kelapa, Pulau Panjang, dan Pulau Macan. Sandi dan rombongan tiba di kawasan Pulau Kelapa menggunakan kapal cepat dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kapal yang ditumpangi rombongan berhenti sekitar 500 meter dari dermaga Pulau Kelapa. Hal ini dilakukan karena Sandiaga ingin mencoba berenang menuju tepian pantai Pulau Kelapa.

Menurut unggahannya di akun Twitter @sandiuno, Ia menuliskan ingin merasakan segarnya air laut Kepulauan Seribu. Karena laut merupakan salah satu kekayaan alam Kepulauan Seribu yang dapat dikembangkan menjadi sport tourism.

Sandiaga Uno berenang menuju dermaga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta.Sandiaga Uno berenang menuju dermaga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto: K

Kunjungan 'dadakan' ke Kelurahan Pulau Kelapa ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi. Pulau Kelapa baru saja dinobatkan masuk ke dalam 100 besar desa wisata terbaik di Indonesia.

Kunjungan ini juga merupakan sebuah visitasi spesial karena dilakukan di hari ulang tahun Sandiaga. Ia mengatakan ingin melakukan sesuatu yang dapat memotivasi masyarakat di hari ulang tahunnya yang ke 53 tahun.

"Terus terang saya merancang kunjungan ke sini last minute. Karena setelah pengumuman saya konsultasi sama dewan juri di ADWI. Ini bedanya sedikit sekali antara Pecinan Glodok yang baru saja kami visitasi dengan Pulau Kelapa. Dan saya izin sama pak deputi, saya bilang kita harus berikan apresiasi. Kita harus hadir di sini untuk motivasi terutama saat saya ulang tahun," kata Sandi saat memberikan sambutan di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Nyiur Melambai, Pulau Kelapa.

Kunjungan kerja Sandiaga Uno ke Pulau KelapaKunjungan kerja Sandiaga Uno ke Pulau Kelapa (28/6/22). (Yasmin Nurfadila/detikTravel)

Meski terkesan mendadak, namun masyarakat setempat menyambut kunjungan ini dengan antusias. Banyak warga yang berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Sandi.



Simak Video "Aksinya Ditegur Sandiaga Uno, Apa Kata Aliansi Labuan Bajo?"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA