Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 01 Jul 2022 17:31 WIB

TRAVEL NEWS

Imbas Bungkus Night, Sandiaga Minta Pelaku Usaha Patuhi Norma

Izin usaha Hamilton Spa & Massage dicabut Pemprov DKI Jakarta buntut kasus prostitusi Bungkus Night. Dengan demikian, Hamilton Spa resmi ditutup permanen.
Hamilton Spa yang ditutup permanen karena menggelar acara Bungkus Night (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Hamilton Spa and Massage di Ruko Grand Wijaya, Jakarta Selatan bikin heboh karena berencana menggelar acara Bungkus Night yang disinyalir adalah praktik prostitusi terselubung atau pesta seks.

Polisi sendiri telah menetapkan lima orang pihak manajemen Hamilton Spa sebagai tersangka kasus 'Bungkus Night'. Kelima tersangka ditahan polisi atas dugaan pelanggaran kesusilaan dan pornografi.

Hamilton Spa rupanya pernah menggelar 'Bungkus Night' sebelum 'Bungkus Night Vol.2' dibongkar polisi beberapa hari yang lalu.

Pemerintah memberi tindakan tegas dengan mencabut izin usaha Hamilton Spa. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah resmi mencabut izin operasi usaha karena melanggar peraturan atau menyalahgunakan izin operasional.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta melalui perangkat Satpol PP menutup secara permanen usaha spa tersebut dan Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kecamatan Kebayoran Baru menerbitkan surat nomor e-0045/TM.21.59 untuk mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) usaha spa and massage itu.

"Kemenparekraf mengimbau agar pelaku usaha pariwisata senantiasa patuh terhadap peraturan dan turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) dengan tidak melanggar norma yang berlaku di masyarakat dalam menjalankan usaha," ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjawab pertanyaan detikcom.



Simak Video "Buntut Kasus 'Bungkus Night', Hamilton Spa Resmi Ditutup Permanen "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA