Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri! Dalam Dua Hari, Dua Turis Diseruduk Bison di Yellowstone

Large male of bison in the forest
Foto: Ilustrasi bison (Thinkstock)
Wyoming -

Dalam dua hari terakhir, ada dua orang turis yang diseruduk bison di Taman Nasional Yellowstone, AS. Korban terakhir adalah seorang wanita berusia 71 tahun.

Sebelumnya, korban diseruduk bison adalah seorang pria berusia 34 tahun. Dia dilaporkan diseruduk bisaon di dekat Geyser Old Faithful yang sangat terkenal itu.

Saat diseruduk bison, pria itu sedang berjalan-jalan di dalam kawasan Taman Nasional Yellowstone bersama dengan keluarganya. Beruntung dia hanya mengalami luka-luka minor di bagian lengan dan sudah mendapat perawatan di RS.

Dalam rentang waktu yang sangat berdekatan, muncul korban akibat diseruduk bison lagi. Kali ini seorang wanita berusia 71 tahun yang tidak disebutkan identitasnya.

Nenek itu diseruduk bison karena posisinya berada terlalu dekat dengan hewan buas itu. Sang bison menganggap si nenek sebagai ancaman dan langsung menyeruduknya tanpa ampun.

Menurut keterangan dari pihak National Parks Service (NPS), saat itu sang nenek berwisata ke Taman Nasional Yellowstone bersama dengan putrinya. Mereka sedang berjalan kaki menuju ke tempat dimana trailer mereka diparkir.

Setelah diseruduk bison, nenek 71 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit Wyoming. Beruntung dia tidak mengalami cedera serius yang mengancam nyawanya.

Pihak NPS menyebut bison telah melukai manusia lebih banyak dibandingkan dengan hewan lainnya. Mereka pun mewanti-wanti dengan sangat agar para turis menjaga jarak minimal 25 meter bila berjumpa dengan bison.

Bison adalah hewan yang sangat sukar diprediksi. Dia bisa jadi sangat marah dan langsung menyeruduk makhluk lain yang dia anggap sebagai ancaman dalam waktu sekejap mata.

Hewan ini juga termasuk pelari yang cepat. Bison bisa berlari tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan manusia.



Simak Video "Tarif Rp 3,75 Juta Taman Nasional Komodo untuk Konservasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA