Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Diseruduk Bison di Yellowstone, Langsung Diangkut ke RS

Bison di Taman Nasional Yellowstone
Foto: Ilustrasi Bison (Getty Images/CampPhoto)
Yellowstone -

Seorang turis di taman nasional Yellowstone yang tidak disebutkan identitasnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah diseruduk oleh bison yang ngamuk.

Korban serudukan Bison itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. Usianya sekitar 34 tahun. Kejadiannya berlangsung di sekitar geyser Old Faithful yang terkenal itu.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (3/7/2022), sebelum diseruduk Bison, turis pria itu tampak sedang berjalan-jalan di dalam kawasan Taman Nasional Yellowstone bersama dengan keluarganya.

Namun tiba-tiba, tak tahu darimana datangnya, ada seekor Bison yang mendekat ke arah wisatawan. Dalam rekaman video amatir, tampak ada beberapa orang wisatawan yang berada di sekitar geyser Old Faithful.

Beberapa orang wisatawan bahkan tidak menyadari keberadaan si bison di sekitar mereka. Sang Bison pun merasa terganggu. Tanpa tedeng aling-aling, sang bison langsung menyeruduk sekelompok wisatawan itu.

Serudukan pertama sang bison langsung mengenai korban, membuatnya terjatuh terpelanting. Pun demikian dengan seorang anak yang juga ikut terjatuh saat sang bison menyeruduk korbannya.

Setelah diseruduk bison, si korban langsung beranjak dari tempatnya. Oleh petugas, dia langsung dibawa ke rumah sakit karena menderita luka-luka di bagian lengan.

Insiden ini bukan kali pertama terjadi di Taman Nasional Yellowstone. Sebelumnya, sudah pernah terjadi insiden yang serupa. Rata-rata karena wisatawan menganggap Bison adalah hewan yang tenang dan tidak berbahaya. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu.

Pihak Taman Nasional Yellowstone mewanti-wanti wisatawan untuk menjaga jarak aman dengan si Bison, minimal 23 meter. Sedangkan bila ketemu beruang atau serigala, jarak amannya sekitar 100 meteran.



Simak Video "Tarif Rp 3,75 Juta Taman Nasional Komodo untuk Konservasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA