Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 02 Jun 2022 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat Terlalu Dekat, Perempuan Diseruduk Bison Sampai Mental 10 M

Femi Diah
detikTravel
Bison di Taman Nasional Yellowstone
Ilustrasi bison (Getty Images/CampPhoto)
Jakarta -

Seorang turis perempuan di Taman Nasional Yellowstone ditanduk oleh bison. Dia meninggal dunia.

Dikutip dari ustoday.com, Kamis (2/5/2022), perempuan berusia 25 tahun itu disebut terlalu dekat dengan si bison. Dia cuma berjarak sekitar 3 meter.

Dalam insiden yang terjadi pada Rabu (1/5), dia sampai mental dan terlempar 10 meter ke udara. Dia menderita luka tusukan dan cedera lainnya. Kemudian, dirawat di Pusat Medis Regional Idaho Timur.

Beberapa media melaporkan bahwa perempuan yang tidak disebutkan namanya tersebut dikabarkan meninggal dunia. Tetapi, pihak rumah sakit mengumumkan tidak ada pasien kecelakaan yang meninggal dunia.

"Rumah sakit kami tidak memiliki kematian pasien baru-baru ini sebagai akibat dari cedera yang dijelaskan dalam (laporan media)," begitulah pernyataan rumah sakit.

Jarak tiga meter dengan bison itu memang terlalu dekat. Peraturan taman nasional itu mengharuskan wisatawan untuk tinggal setidaknya 25 meter dari bison, yang beratnya bisa mencapai 2.000 pon. Hewan-hewan sering tampak jinak, tetapi kuat dan tidak dapat diprediksi.

Insiden itu terjadi di dekat trotoar di Black Sand Basin, Taman Nasional Yellowstone, di utara Old Faithful.

Ini adalah insiden pertama yang diketahui melibatkan seorang turis yang mengancam bison, dengan mendekati hewan itu, dan menyebabkannya bereaksi hingga menyerang wisatawan, pada tahun 2022.

Taman nasional itu tengah menggeber penyelidikan.



Simak Video "Menyambut Kelahiran Bayi Bison Amerika Pertama di Kebun Binatang, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA