Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mei 2022 06:14 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Burung Gagak Menginjak 'Awas Ada Gagak'

Syanti Mustika
detikTravel
Burung gagak
Ilustrasi burung gagak ( Gilles Martin/Getty Images)
Jakarta -

Sebuah pemandangan unik menyita perhatian netizen Jepang. Seekor burung gagak bertengger di papan yang menunjukan 'awas burung gagak'.

Diberitakan SoraNews, Rabu (25/5/2022) jika biasanya daya pikat sebuah spot wisata adalah merpati di taman, tidak begitu di Jepang. Di sana burung gagak bisa ditemukan di tempat keramaian.

Seringkali orang Jepang mengingatkan untuk berhati-hati dengan gagak. Bisa kamu lihat ada papan peringatan di taman-taman kota.

Kali ini jagad maya Twitter membahas sebuah papan peringatan yang menunjukkan kepada objeknya langsung. Tulisan 'awas ada gagak' malah menjadi tempat bertengger burung gagak.

Wah, ini burung gagaknya mau pamer kali ya?

Dari unggahan yang viral di Twitter ini, terlihat betapa meyakinkan sekali peringatan ini karena gagak berdiri dengan gagah di atas. Netizen pun berkomentar beragam. Sebagian besar berkelakar dengan ulah si gagak.





"Wajah penjahat kelas kakap di sana."
"'That's right - watch out for me!'"
"Gagak itu pintar. Dia mungkin bisa membaca apa yang tertulis di papan itu."







Selain itu, netizen juga membagikan foto-foto dengan nuansa serupa. Berbagai satwa sedang beraksi menginjak papan peringatan untuk mereka. Ada tupai, lebah, hingga kucing.

Burung gagak di Jepang memang tidak menyerang manusia atau orang lewat tanpa ada alasan. Namun, mereka kadang-kadang agresif mengejar makanan yang ditenteng warga atau wisatawan.

Misalnya berada di taman, gagak akan mencoba 'mencuri' makanan ringan dari anak-anak yang bermain di taman. Makanya, pemerintah Jepang sampai menyewa elang untuk memburu gagak ini.



Simak Video "Ilmuwan Jepang Kembangkan 'Kulit Manusia' pada Jari Robot"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA