Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 10:47 WIB

TRAVEL NEWS

2 Wisatawan Terseret Ombak Saat Foto-foto di Pantai Drini

Suasana di Pantai Drini Gunungkidul
Pantai Drini. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Jakarta -

Niat ingin bersenang-senang, justru tragedi yang menimpa dua wisatawan yang liburan di Pantai Drini, Gunungkidul, Yogyakarta. Keduanya terseret ombak pada Minggu (3/7/2022).

Hingga tadi malam, baru satu orang yang berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. Sementara itu yang satu lagi masih hilang.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto menjelaskan, kejadian berawal saat Rini Hastuti (40) warga Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah dan Fajar Budi Prakoso (25) warga Cemani, Grogol, Sukoharjo Jawa Tengah berfoto ria bersama rombongan di sebelah timur jalur kapal Pantai Drini.

Saat terdapat kenaikan gelombang, petugas yang berjaga lantas meminta mereka untuk menepi.

"Petugas sudah berulang kali memperingatkan mereka untuk menepi karena ada kenaikan gelombang di Pantai Drini," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu malam.

Hal tersebut berlanjut dengan datangnya gelombang besar yang menghantam dan menyeret kedua wisatawan ke tengah perairan Pantai Drini. Mengetahui kejadian itu, pihaknya pun langsung melakukan pertolongan.

"Setelah kejadian itu petugas langsung memberikan pertolongan dengan melempar pelampung. Tapi keduanya dihantam ombak lagi dan tenggelam," ujarnya.

Petugas lantas melakukan pencarian, termasuk penyisiran di perairan menggunakan perahu jukung.

"Hasilnya satu korban (Rini) berhasil dievakuasi dengan kondisi meninggal dunia. Sedangkan satu korban lagi masih dalam pencarian," ucapnya.

Sementara itu, pencarian korban terus dilakukan. Pencarian dilanjutkan hari ini.

Artikel ini sudah tayang di detikJateng.



Simak Video "Wabah Antraks Merebak di Gunungkidul, Puluhan Warga Diduga Tertular"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA