Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 13:13 WIB

TRAVEL NEWS

Penutupan Tebet Eco Park Diperpanjang Tapi Bisa untuk Joging

Meski Ditutup, Warga Masih Mendatangi Tebet Eco Park Lho
Tebet Eco Park (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Tebet Eco Park masih ditutup hingga saat ini. Namun ada pemandangan baru, yakni pagar seng sudah dipindah lebih ke dalam dan traveler bisa joging di trotoar luarnya.

detiktravel menyambangi Tebet Eco Park pada Minggu (3/7/2022) fajar. Ada pemandangan berbeda yang kami rasakan saat berada di depan gerbang, karena biasanya ada begitu banyak pedagang kaki lima (PKL) di hari libur.

Namun, hampir tiada keberadaan mereka pada hari kemarin. Ada beberapa PKL tapi mereka berlokasi di garasi salah satu rumah di depan gerbang Tebet Eco Park.

Tak hanya itu, traveler yang melakukan aktivitas joging maupun jalan santai di sekitar Tebet Eco Park juga sangat sedikit. Kami memantau pada kurun waktu 05.30-07.00 WIB.

Lalu, kami melakukan joging di trotoar Tebet Eco Park hingga menuju ke Taman Pintar Berlalu Lintas Tebet. Bisa dikatakan bahwa ubin di lantai trotoar yang tadinya masih renggang sudah dibenahi (di-enat) dan terasa kokoh atau tak mau copot lagi.

Meski kami tak bisa masuk ke Tebet Eco Park rerumputan yang gundul di lokasi-lokasi padat pengunjung, seperti di spot Children Playground hingga spot olahraga mulai menghijau kembali.

"Halo Teman, mohon maaf saat ini penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang. Nantinya Teman bisa mengunjungi Tebet Eco Park dengan mendaftar melalui JAKI," kata tamanhutandki dalam unggahan di Instagram resminya.

"Tunggu info selanjutnya melalui laman @tamanhutandki @temantaman.jkt dan @tebetecopark ya! 🧡," terang mereka.

Diketahui bahwa rumput hingga tanaman hias harus berjuang hidup di kala ditanam di Tebet Eco Park. Tanaman itu banyak yang diinjak-injak oleh traveler yang tak bertanggung jawab.



Simak Video "Berangkat dari Depok, Pengunjung Ini Kecewa Tebet Eco Park Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA