Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Gojek-Yayasan Bina Wisata Kembangkan Kawasan Wisata Ubud

Gojek kerja sama dengan Yayasan Bina Wisata Ubud.
Foto: dok. Gojek
Jakarta -

Gojek dan Yayasan Bina Wisata Ubud berkolaborasi dalam pengembangan kawasan Ubud. Kerja sama meliputi pemanfaatan layanan aplikasi Gojek di kawasan wisata tersebut.

Untuk diketahui, Forbes Advisor UK bersama Adventurous Kate, Vicky Flip Flop Travels dan Global Grasshopper, menobatkan Ubud sebagai salah satu destinasi internasional terbaik bagi pelancong perorangan (solo travellers).

Pada laporan tersebut, Ubud memiliki aspek penting dari perjalanan perorangan dan mendapat skor baik dari 12 metrik pemeringkatan termasuk jumlah hostel, tingkat kejahatan lokal, dan rata-rata biaya makan.

Dari hasil analisis terhadap 40 kota di seluruh dunia, Ubud terpilih sebagai kota destinasi internasional terbaik ke-6 bagi pelancong perorangan. Setiap kota menerima 1 hingga 40 poin untuk masing-masing dari 12 dengan kemungkinan skor maksimum 480.

"Kami sangat senang membaca laporan yang menyatakan bahwa Ubud terpilih sebagai kota destinasi internasional terbaik keenam bagi pelancong perorangan," ujar Head of Indonesia Regional Gojek, Gede Manggala dalam keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).

Menurut Gede, hal itu menjadi pencapaian besar karena parameter yang digunakan dalam pemeringkatan dikurasi secara ketat, terlebih dilakukan di kota-kota destinasi para pelancong di seluruh dunia. Prestasi itu pun terwujud berkat kerja sama baik itu pemerintah, elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan.

"Gojek sebagai salah satu elemen tersebut tentunya menyambut gembira dapat turut berpartisipasi bersama dengan Yayasan Bina Wisata Ubud untuk memberikan layanan transportasi di bidang kepariwisataan di Ubud pada khususnya dan Bali pada umumnya," imbuhnya.

Dalam kerja sama tersebut, Gojek membuka pendaftaran bagi mitra GoRide dengan lokasi, titik jemput dan proses operasional yang telah disepakati dengan pihak yayasan. Gojek juga turut menghadirkan rangkaian kegiatan bagi UMKM mulai dari onboarding, pelatihan, hingga pembinaan usaha.

Adapun hal ini bertujuan untuk mendukung pengembangan UMKM, sekaligus mendukung Pengembangan Kewirausahaan Terpadu bagi pengembangan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha secara kolaboratif.

"Dalam aspek transportasi inilah, salah satu titik temu tersebut terjadi dan Gojek menjadi layanan online pertama yang dapat beraktivitas secara resmi di Kawasan Ubud. Kami memiliki ekosistem yang lengkap, baik transportasi, layanan pesan antar makanan atau yang lebih dikenal dengan GoFood, logistik dan sebagainya. Di samping itu, kami juga memiliki digital payment, salah satunya GoPay yang menjadi bagian dari GoTo Financial serta Tokopedia dimana ketiganya menjadi bagian dari GoTo," katanya.

Klik Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA