Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 11:43 WIB

TRAVEL NEWS

Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Medan-Kuala Lumpur

Pesawat Batik Air rute Banda Aceh-Jakarta terpaksa dialihkan ke bandara Kualanamu. Diketahui pesawat yang bertujuan ke Jakarta itu mendarat darurat pada pukul 11.45 WIB.
Batik Air (Foto: ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Jakarta -

Batik Air membuka rute penerbangan internasional antara Medan-Kuala Lumpur dalam waktu dekat. Ini adalah layanan tanpa henti berkategori full service.

Dalam rilis resmi, Selasa (5/7/2022), penerbangan dimulai dari Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang ke Bandara Internasional Kuala Lumpur KLIA, Malaysia (KUL).

"Kemudahan penerbangan menuju Malaysia dinilai menyesuaikan kebutuhan wisatawan juga pebisnis dari Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Simeulue, Sibolga, Gunung Sitoli, Silangit, Pekanbaru, Padang, Palembang, Batam, Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung, Bangka, Belitung," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro.

"Rute internasional Medan Kualanamu ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan berkeliling dunia dengan melanjutkan penerbangan melalui KLIA. Penumpang dari Indonesia bisa langsung ke Johor Bahru dan lain-lain, Vietnam hingga Myanmar," kata dia.

Rute berjadwal Medan Kualanamu-Kuala Lumpur PP menjadi rute kedua antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air setelah Medan Kualanamu-Singapura PP.

"Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman, gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg kelas bisnis dilengkapi hiburan gratis serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper," kata Danang.

"Penerbangan rute Medan Kualanamu-Kuala Lumpur PP, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat," kata dia.



Simak Video "Kronologi Batik Air Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA