Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Jul 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Ternyata Tari Piring Lebih Mudah Dibanding Politik

Jeka Kampai
detikTravel
Sandiaga Uno saat menari piring
Foto: Sandiaga Uno menari piring di Pariaman (Jeka Kampai/detikSumut)
Pariaman -

Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Pariaman, Selasa (5/7) lalu. Di sana, dia menari piring. Sandiaga menyebut menari piring lebih mudah dibanding politik.

Menparekraf Sandiaga Uno ditodong untuk ikut menari piring saat bertemu para pelaku Ekonomi Kreatif di ruang pertemuan Balaikota Pariaman, Sumatera Barat.

Sandiaga pun menerima tantangan itu. Dia lalu menunjukkan kebolehannya dalam gerak tari. Sandiaga juga mengajak Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Hariyanto, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar, Sari Lenggogeni untuk menemani dia menari piring.

Keempat tokoh tersebut kemudian menari dengan piring di tangan masing-masing, mengikuti musik khas Minang yang dimainkan. Pertunjukkan tari piring itu berlangsung lebih dari 10 menit.

Usai mempertontonkan kemampuannya menari piring, Sandiaga mengaku senang dengan sensasi yang luar biasa.

"Rasanya menari itu, sensasinya luar biasa. Awalnya kaku, tapi lama-lama nggak mau berhenti. Saya sangat menikmati dan ini bisa juga menjadi story telling, bahwa datang ke Kota Pariaman, selain menikmati keindahan alam juga diberi kesempatan menikmati produk-produk ekonomi kreatif seperti tari piring tadi," kata Sandi, Selasa (5/7/2022).

Sembari berseloroh, mantan Wagub DKI Jakarta itu menyebut Tari Piring lebih mudah dibanding politik. Politik ribet, sementara gerakan tari piring cantik.

"Ternyata tari piring itu lebih mudah dibanding politik. Politik itu ribet, tari piring itu cantik," kata Sandiaga Uno kepada wartawan.

Pernyataan itu tentu saja membuat gelak tawa dari pelaku Ekraf yang hadir di lokasi tersebut. Menurut Sandiaga, tari piring memang bagian dari Sub sektor seni pertunjukan di Badan Parekraf kementerian yang dipimpinnya.

"Sub sektor seni pertunjukan ini diharapkan tetap menjadi daya tarik utama dari sisi ekonomi kreatif pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Tapi dari sisi ekonomi kreatifnya," pungkas Sandiaga Uno.

----

Artikel ini sudah naik di detikSumut dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA