Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 08 Jul 2022 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Akun IG Disneyland Diretas Hacker, Posting Foto Rasis dan Homofobik

Syanti Mustika
detikTravel
Potret Megahnya Taman Bermain Disneyland
Ilustrasi Disneyland (Getty Images)
Jakarta -

Akun Instagram Disneyland diretas beberapa waktu lalu. Akun mereka tiba-tiba memposting foto yang berhubungan dengan rasis dan homofobik.

Dilansir dari Insider, Jumat (8/7/2022) akun Instagram Disneyland diretas Kamis pagi dan sang hacker mengunggah hal rasis dan homofobik. Si peretas mengidentifikasi dirinya sendiri dan mengatakan dia membalas dendam kepada taman hiburan besar ini.

Dalam Disney Blog disebutkan bahwa pelaku membuat 4 postingan di Instagram Disneyland sebelum pukul 5 pagi waktu setempat. Dia mengambil gambar dari internet dan menyelipkan kata-kata kotor dan rasis.

Peretas juga mengidentifikasi dirinya sebagai David DO, dan memposting dua selfie serta meme. Dalam keterangan salah satu foto, dia mengatakan dia bosan dengan "semua karyawan Disney yang mengejek saya," menggunakan cercaan rasial dan sumpah serapah.



Dalam postingannya, si peretas juga mengklaim telah menemukan virus Covid-19 baru dan mengancam akan menyebar virus tersebut. Postingan tersebut sekarang tidak ada lagi alias telah dihapus.

Dalam blognya, Disneyland juga membagikan tangkapan dari postingan yang telah dihapus tersebut. Terlihat memang wajah yang mengaku David O serta caption dengan kalimat sumpah serapahnya.

Peretas juga menandai beberapa akun Instagram lainnya, namun tidak diketahui apakah akun ini merupakan kelompoknya atau mengarahkan polisi kepada peretas.

Belum diketahui juga bagaimana orang ini bisa mengakses akun Instagram Disneyland. Entah orang ini peretas atau mantan karyawan, masih ditelusuri saat ini.

Juru bicara Disneyland pun mengatakan bahwa akun Instagram dan Facebook mereka disusupi Kamis pagi.

"Kami bekerja cepat untuk menghapus konten tercela, mengamankan akun kami, dan tim keamanan kami sedang melakukan penyelidikan," kata perwakilan tersebut.



Simak Video "Antusias Fans Disney Serbu D23 Ekspo 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA