Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jun 2022 13:06 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Shanghai Disneyland Akhirnya Dibuka Lagi

Disneyland Shanghai dibuka kembali mulai hari ini. Beberapa bagian yang dibuka lagi untuk umum adalah tempat perbelanjaan, restoran, dan wahana hiburan.
Shanghai Disneyland (AP/Sam McNeil)
Jakarta -

Taman hiburan populer, Shanghai Disneyland akhirnya dibuka kembali setelah tutup gegara COVID-19. Kebijakan ini dilakukan sebulan setelah China mencabut aturan lockdown.

Dikutip dari berbagai sumber oleh detik Travel, Shanghai Disneyland tutup sejak 21 Maret 2022. Saat itu Shanghai berjuang memberlakukan penguncian ketat.

Menurut Reuters, destinasi ini dibuka kembali pada Kamis, 30 Juni 2022. Wisatawan harus menunjukkan bukti tes COVID-19 negatif yang diambil dalam 72 jam terakhir.

Pihak Shanghai Disney Resort menyatakan bahwa taman hiburan akan beroperasi kembali dengan kapasitas harian yang terbatas. Selain itu, protokol kesehatan dan keselamatan ditingkatkan.

"Selama fase pembukaan kembali, sebagian besar atraksi, wahana, pertunjukan dan lokasi belanja serta makan Shanghai Disneyland yang menarik akan kembali beroperasi dengan kapasitas terkendali," tulis pernyataan dari Shanghai Disney Resort, mengutip CNN.

Sebelumnya, Shanghai Disney Resort membuka kembali beberapa area ritel dan taman pada awal bulan ini. Kebijakan tersebut melanjutkan operasi di Disneytown. Wishing Star Park dan Shanghai Disney Hotel. Namun saat itu taman hiburan masih ditutup

Kasus COVID-19 sejak bulan Maret mendorong pemerintah China untuk bertindak tegas dalam memutus penyebaran virus. Sehingga beberapa tempat umum di kota pun ditutup. Universal Beijing Resort pun ditutup selama hampir dua bulan, namun sudah dibuka kembali pada 25 Juni 2022.

Menurut Inspektur Komisi Perdagangan Shanghai, Lai Xiaoyi, secara bertahap, Shanghai juga melanjutkan layanan makan di restoran mulai Rabu (29/6). Namun, pelanggan harus menunjukkan tes COVID-19 negatif dalam waktu 72 jam. Waktu makan pun dibatasi jadi 90 menit.



Simak Video "Militer Taiwan Gelar Latihan, Waspadai Serangan China"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA