Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 10 Jul 2022 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

5 Permainan Viral di PRJ yang Seru Banget, Kamu Wajib Coba

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Aneka permainan di PRJ.
Permainan Human Claw di PRJ. (Dok. Jakarta Fair Kemayoran)
Jakarta -

Selain menjadi ajang wisata kuliner dan belanja, PRJ juga hadirkan berbagai permainan seru yang bisa traveler mainkan.

Setelah dua tahun vakum karena pandemi, Pekan Raya Jakarta (PRJ) kini hadir kembali. Tahun ini PRJ digelar selama 39 hari sejak 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Sama seperti gelaran tahun-tahun sebelumnya, PRJ hadirkan beragam atraksi menarik. Umumnya masyarakat mengenal PRJ sebagai tempat untuk berwisata kuliner, belanja, hingga budaya.

Ternyata PRJ tidak terbatas pada hal-hal itu. Menurut rilisnya, PRJ juga hadirkan berbagai permainan seru yang bisa traveler ikuti.

Berikut lima permainan seru di PRJ yang sempat viral di media sosial:

1. Human Claw

Biasanya kita menemukan permainan mencapit ini di arena permainan dalam mall. Selain itu, umumnya mesin lah yang menjadi pencapit hadiah.

Aneka permainan di PRJ.Permainan Human Claw di PRJ. Foto: Dok. Jakarta Fair Kemayoran

Di stan Orang Tua (OT), pengunjung bisa merasakan pengalaman bermain Human Claw. Dalam permainan ini pengunjung akan digantung layaknya mesin pencapit.Target dari permainan ini adalah mengambil aneka snack sebanyak-banyaknya.

Untuk mencoba permainan ini pengunjung perlu membeli tiket seharga Rp 50.000. Setelah itu pengunjung akan mendapatkan nomor antrian untuk bermain.

2. 360 Slow Motion Video

Permainan ini merupakan salah satu permainan yang sedang populer. Dalam permainan ini pengunjung akan mendapat kesempatan untuk direkam menggunakan kamera 360⚬ dalam mode slow motion.

Pengunjung dapat mencoba wahana ini di stan Kapal Api. Wahana ini dapat pengunjung coba dengan membeli produk Kapal Api senilai Rp 25.000.

3. Virtual Reality

Salah satu cara bermain game yang paling up-to-date adalah menggunakan virtual reality atau VR. Game yang dapat pengunjung coba di wahana VR PRJ adalah shooting game.

Sensasi bermain game menggunakan VR ini dapat pengunjung rasakan di stan Djarum. Cukup dengan membeli produk Djarum, pengunjung sudah bisa mencoba wahana ini.

4. Tarik Emas

Tarik Emas merupakan salah satu permainan di PRJ yang viral di media sosial. Tarik Emas viral karena sulitnya memenangkan permainan ini. Sehingga banyak yang tertarik untuk mencoba.

Sesuai dengan namanya, Tarik Emas merupakan permainan yang menantang pengunjung untuk menarik emas dari kotak kaca. Jika berhasil, pemenang akan mendapatkan emas 1 gram.

Permainan ini dapat pengunjung temukan di stan Kopi Tubruk Gadjah. Untuk mencobanya, pengunjung hanya perlu membeli paket Kopi Tubruk Gadjah seharga Rp 15.000.

5. Game Scooping

Permainan ini juga menjadi salah satu permainan di PRJ yang ramai di media sosial. Game Scooping merupakan permainan menyendok produk sebanyak-banyaknya dalam waktu terbatas dengan mata tertutup.

Permainan ini dapat pengunjung temukan di stan Khong Guan. Pengunjung hanya perlu berbelanja produk Khong Guan senilai Rp 30.000 untuk mencoba permainan ini.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA