Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 11 Jul 2022 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kepoin Yuk Harga Indomie di Luar Negeri

Varian Rasa Indomie Luar Negeri
Indomie di luar negeri (Twitter @txtdarikuliner)
Jakarta -

Sering dong mendengar candaan saat ke luar negeri 'pokoknya harus bawa Indomie kalau keluar negeri'? Nah, kira-kira berapa ya harga Indomie di luar negeri?

Traveler harus tahu nih, kalau Indomie menjadi salah satu mie instant populer di dunia lho. Bahkan juga dinobatkan sebagai mie instan terenak di dunia. Bangga dong? Bangga!

Indomie bisa kamu temukan di supermarket di beberapa negara seperti Korea Selatan, Amerika, Turki, dan negara lainnya. Jika di Indonesia harga Indomie sekitar Rp 2.500 - Rp 3.500 per bungkus.

Namun, bagaimana dengan harga Indomie di luar negeri? Berikut harga Indomie di 5 negara.

1. Indomie di Turki

Makanan Indonesia ternyata banyak ditemui di Turki. Seperti Indomie yang ditawarkan oleh salah satu supermarket. Varian Indomie yang ditawarkan supermarket ini juga cukup beragam, mulai dari rasa mie goreng original hingga mie kuah kari spesial.

Turki diketahui mengalami krisis mata uang sejak 2008, uang 1 Lira kini senilai Rp 890. Karena ini harga makanan di Turki menjadi murah, meskipun itu produk impor.

Indomie di Turki ternyata juga dibanderol harga murah sekitar 2,75 Lira atau senilai dengan Rp 2.400 saja. Harganya ternyata lebih murah di Turki dibandingkan di Indonesia.

2. Indomie di Korea Selatan

Ada banyak jajanan asal Indonesia yang dipasarkan di Korea Selatan. Salah satunya produk mie instan Indomie. Saking populernya, Indomie bisa ditemui di beragam minimarket.

Varian Indomie yang populer di Korea adalah rasa original dan pedas. Salah satu YouTuber Korea pernah mengungkapkan kalau satu bungkus Indomie di Korea ditawarkan dengan harga sekitar 1000 Won (Rp 12.000).

3. Indomie di Amerika Serikat

Bagi WNI yang tinggal di Amerika sekarang tak perlu pusing mencari keberadaan Indomie. Sudah banyak supermarket yang menjual Indomie, terutama varian mie goreng original.

Ada juga beberapa e-commerce yang menyediakan Indomie goreng. Namun sayangnya, harga Indomie di Amerika ini terbilang mahal. Harganya sekitar $2.49 atau senilai Rp 35.000-an.

Meski harganya mahal, biasanya orang Indonesia tetap membelinya. Apalagi bagi mereka yang sedang rindu dengan Indomie.

4. Indomie di Jepang

Seorang WNI yang tinggal di Jepang ini kerap membagikan aktivitasnya lewat video YouTube Neo Japan. Satu tahun lalu, ia pernah mengungkap harga satu bungkus Indomie di Jepang.

Saat itu, ia mengunjungi salah satu toko yang menjual semua produk halal. Indomie juga ditawarkan di toko bernama Salam tersebut.

Indomie di toko itu dibanderol sekitar 170 yen atau sekitar Rp 20.000 per bungkus. Harganya memang terbilang mahal, kurang lebih 6 kali lipat dari harga Indonesia.

5. Indomie di Belanda

Kalau mencari makanan Indonesia di Belanda tak perlu bingung, karena banyak supermarket yang menjual produk Indonesia. Termasuk menjual Indomie dengan beragam varian.

Adanya Indomie di Belanda ini diungkap oleh seorang WNI bernama Paulus Toraya yang tinggal di sana. Saat itu, ia sedang berbelanja di supermarket Asia. Varian Indomie yang ditawarkan mulai dari mie goreng original, pedas, kari ayam, dan lainnya.

Pada rak Indomie kari ayam, diketahui harga satu bungkusnya dibanderol 0.49 Euro atau senilai Rp 7.500. Harganya terbilang cukup murah untuk produk impor di luar negeri.

Nah, siapa nih yang traveling ke luar negeri selalu bawa Indomie?



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA