Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 01 Jul 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ih Nakal! Turis Ini Pura-pura Pincang Supaya Tak Antre Check-In

bonauli
detikTravel
Ilustrasi kursi roda di bandara
Foto: (Getty Images/iStockphoto/Manuel Faba Ortega)
Istanbul -

Aksi turis ini tidak boleh dicontoh. Dia menghindari antre di pemeriksaan check-in dengan cara nakal.

Turis ini adalah seorang pria bernama Wolf Jenkins. Dilansir dari Metro, Jumat (1/7/2022), Jenkins berada di Bandara Milas-Bodrum di Turki dalam penerbangan dari Ibiza dan hendak menuju ke Inggris.

Antrean panjang mengular terlihat di depan matanya. Jenkins diharuskan antre check-in cukup lama. Untuk menghindari ini, Jenkins pun mengelabui petugas bandara dengan pura-pura pincang.

Jenkins melepas kaus kaki dan sepatunya di salah satu kaki.

"Saya pura-pura melukai kaki saya untuk bisa melewati keamanan lebih cepat dan kembali ke pesawat dari Ibiza," tulisnya di media sosial.

Jenkins tak hanya pura-pura pincang. Dia juga meminjam kursi roda bandara, agar terlihat meyakinkan.

Dengan menggunakan kursi roda, Jenkins berhasil check-in tanpa antre. Jenkins dan temannya bahkan tertawa cekikikan saat melewati gerbang pemeriksaan dengan jalur khusus.

"Luar biasa apa yang bisa dicapai dengan melepas kaus kaki di satu kaki," kata dia.

Jenkins merekam adegan pura-pura pincangnya di kursi roda sambil melewati gerbang check-in, gerbang keamanan, terowongan penghubung dan ke pesawat. Jenkins berhasil menipu semua petugas bandara.

"Menurutku sekitar dua jam menunggu untuk melewati keamanan dan setidaknya check-in. Antrean di luar bandara sungguh gila, saya tidak menyangka sama sekali," Jenkins menambahkan.

Ide nakal ini didapatnya saat melihat orang-orang di kursi roda dapat masuk tanpa antrean. Jenkins langsung melepas kaus kaki dan berjalan pincang masuk ke bandara.

"Saya katakan pada staf bahwa saya memerlukan bantuan. Saya bilang pergelangan kaki saya terkilir di hotel sebelum naik taksi," kata dia.

Video ini mendapat banyak kritikan dari netizen di kolom komentar. Meskipun Jenkins berkata bahwa ini lelucon, tapi apa yang dilakukan sungguh memalukan kata netizen.

"Hati-hati karena apa yang kau lakukan bisa benar-benar terjadi," tulis seorang netizen.



Simak Video "Waw! Pergerakan Pesawat Saat Lebaran 2022 Naik 252% Dibanding 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA