Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Jul 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Patah Jadi Dua di Hong Kong, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Kapal Tenggelam di Hong Kong
Foto: Kapal tenggelam di Hong Kong (AP)
Hong Kong -

Sebuah kapal patah jadi dua bagian, kemudian tenggelam di perairan Hong Kong. Evakuasi puluhan orang kru pun berlangsung sangat dramatis.

Sebuah kapal industri di Laut China Selatan mengalami musibah. Kapal itu karam setelah dihantam badai besar. Total ada 30 orang kru kapal yang menunggu untuk diselamatkan.

Upaya penyelamatan kru kapal itu pun berlangsung dengan sangat dramatis. Menggunakan helikopter, tim penyelamat bersusah payah untuk mengangkut para kru kapal pergi dari tempat mereka bekerja yang perlahan-lahan makin tenggelam.

Detik-detik saat para pekerja kapal diselamatkan terekam dalam beberapa gambar yang beredar viral di media sosial. Tampak dalam salah satu gambar terlihat seorang pekerja menggantungkan hidupnya pada seutas tali yang mengikatnya dengan petugas Tim SAR.

Tampak ombak ganas terus menerjang kapal itu. Ditambah lagi dengan angin dan hujan yang juga mempersulit proses evakuasi. Insiden tersebut dilaporkan berlokasi 300 kilometer di sebelah selatan Hong Kong.

Kapal Tenggelam di Hong KongKapal Tenggelam di Hong Kong Foto: (AP)

Tim SAR akhirnya berhasil menyelamatkan seluruh kru kapal naas itu. Mereka sampai mengerahkan 2 pesawat dan 4 helikopter selama proses evakuasi berlangsung.

Tiga dari 30 kru kapal berhasil diselamatkan pada Sabtu (2/7) lalu, sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Tim SAR Hong Kong tidak memberikan detail tentang nama kapal naas yang tenggelam itu.

Namun belakangan ini, Hong Kong memang sedang dilanda cuaca buruk. Badai tropis bernama Chaba diketahui menerjang Hong Kong beberapa waktu lalu. Kecepatan angin badai itu bisa mencapai 110 kilometer per jam. Badai itu menerjang bagian pesisir barat Guangdong hingga ke Hong Kong.



Simak Video "Meski Bebas Karantina, Pelaku Perjalanan Hong Kong Wajib Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA