Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Simak! 20 Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2022

Arab Saudi Akhiri Boikot, Qatar Airways Melandas Lagi di Riyadh
Qatar Airways (Foto: DW News)
Jakarta -

Selama lebih dari dua tahun maskapai berjuang dan bertahan dari pandemi. Meski demikian, tetaplah ada maskapai terbaik untuk tahun 2022 dan ini 20 di antaranya.

Di tengah musim perjalanan yang kacau ini, lembaga pemeringkat produk dan keselamatan penerbangan yang berbasis di Australia, AirlineRatings.com, telah merilis rangkuman tahunan maskapai terbaik dunia.

Meraih posisi teratas untuk tahun kedua berturut-turut adalah Qatar Airways. AirlineRatings.com menyatakan komitmen maskapai ini untuk terbang selama beberapa tahun terakhir adalah faktor penentu.

Qatar Airways juga memenangkan penghargaan Excellence in Long Haul - Timur Tengah/Afrika.

"Keputusan Qatar Airways untuk tetap beroperasi melalui pandemi berarti bahwa itu menjadi maskapai internasional terbesar di dunia dan membukukan keuntungan besar - satu-satunya maskapai besar yang melakukannya," Geoffrey Thomas, pemimpin redaksi AirlineRatings.com mengatakan kepada CNN.

Selain profit, tim AirlineRatings.com juga menilai usia armada masing-masing maskapai, kredensial lingkungan dan keselamatan, ulasan penumpang, dan penawaran produk.

Air New Zealand, maskapai yang menduduki puncak daftar AirlineRatings selama enam kali dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, perusahaan ini juga masuk di nomor dua.

Untuk tahun 2022, Air New Zealand juga diakui oleh AirlineRatings.com sebagai maskapai penerbangan dengan pilihan ekonomi dan ekonomi premium terbaik. Mereka juga menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan jarak jauh di kawasan Pasifik.

Nomor tiga dalam daftar AirlineRatings.com adalah Etihad Airways. Maskapai yang berbasis di UEA ini juga dianugerahi penghargaan untuk Maskapai Lingkungan Terbaik Tahun Ini, karena komitmennya untuk mengurangi emisi.

Maskapai nomor empat adalah Korean Air, yang juga memenangkan penghargaan Cargo Airline of the Year dan Excellence in Long Haul - Asia, sementara Singapore Airlines, pemenang Best First Class dan Best Lounges, melengkapi lima besar.

AirlineRatings.com juga menyoroti maskapai LCC teratas untuk tahun 2022 meski tidak diberi peringkat. Sebaliknya, mereka didaftar menurut abjad, yakni dimulai dari Allegiant Air, AirAsia, easyjet, Jetstar, Flair, Fly Dubai, Ryanair, Scoot, Southwest, dan VietJet Air.

Berikut 20 maskapai teratas AirlineRatings.com untuk tahun 2022:

1. Qatar Airways

2. Air New Zealand

3. Etihad Airways

4. Korean Air

5. Singapore Airlines

6. Qantas

7. Virgin Australia

8. EVA Air

9. Turkish Airlines

10. All Nippon Airways

11. Cathay Pacific Airways

12. Virgin Atlantic

13. Japan Air Lines

14. JetBlue

15. Finnair

16. Emirates

17. Hawaiian

18. Air France/KLM

19. Alaska Airlines

20. British Airways.



Simak Video "Melihat Kondisi Kerusakan Serius Pesawat Airbus A350 Qatar Airways"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA