Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 12:03 WIB

TRAVEL NEWS

Chingu Mau ke Korsel? Kasus Covid-19 di Sana Kembali Tinggi Nih

bonauli
detikTravel
Visitors wearing face masks to help curb the spread of the coronavirus walk under a canopy of cherry blossoms in full bloom in Seoul, South Korea, Sunday, April 10, 2022. (AP Photo/Lee Jin-man)
Korea Selatan (AP/Lee Jin-man)
Seoul -

Korea Selatan telah menerima turis, termasuk Indonesia. Tapi kalau mau liburan ke sana pikir-pikir lagi deh.

Dilansir dari Reuters, Pemerintah Korea Selatan kembali memberikan peringatan terkait kasus Covid-19. Seoul memprediksi bahwa kasus harian negara itu bisa menembus 200 ribu dalam beberapa bulan mendatang.

Saat ini, infeksi Covid-19 di sana telah menembus 40 ribu per harinya, setelah pada Rabu (13/7/2022), jumlah kasus melewati 40.248 kasus mengutip data Worldometers. Ini mewakili lonjakan 8 persen bila dibandingkan dengan hari sebelumnya. Jumlah kasus hingga pekan ini masih bertahan di angka 30.000 lebih.

"Infeksi harian bisa melonjak hingga 200.000 antara pertengahan Agustus dan akhir September," ujar Perdana Menteri (PM) Han Duck Soo pada pertemuan pemerintah dengan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) dan para ahli.

PM Han mengatakan orang-orang berusia 50 tahun lebih dan mereka yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid akan mendapatkan suntikan booster kedua. Menurutnya mereka otomatis memenuhi syarat.

Selama ini hanya orang berusia 60 tahun ke atas yang memenuhi syarat, meski tingkat pengambilannya rendah, hanya 32%.

Korsel sendiri telah mengurangi sebagian besar pembatasan terkait pandemi, termasuk mandat masker luar ruangan. Hal ini diakibatkan perlambatan jumlah kasus setelah memuncak pada lebih dari 600 ribu per hari pada pertengahan Maret.

"Pemerintah tidak memiliki rencana segera untuk mengembalikan pembatasan tetapi tidak mengesampingkannya jika ada perubahan kritis dalam situasi Covid," tambah Han.

Persyaratan karantina tujuh hari bagi mereka yang terinfeksi Covid tetap berlaku.

Per 15 Juli, Korsel juga mencatat 16 tambahan kematian baru. Ini menjadikan total kematian akibat Covid-19 sejak pertama mewabah menjadi 24.712 orang.



Simak Video "Akibat Banjir di Seoul, Buku-buku di Perpustakaan Ini Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA