Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 15:04 WIB

TRAVEL NEWS

Bayi Gajah Terjebak di Lubang Drainase, Penyelamatannya Dramatis

Putu Intan
detikTravel
Penyelamatan bayi gajah Thailand
Foto: Taanruuamchon/Reuters
Nakhon Nayok, Thailand -

Seekor bayi gajah Thailand terjebak di lubang drainase. Penyelamatannya berlangsung dramatis.

Bayi gajah ini dilaporkan jatuh ke lubang drainase yang berada di pinggir lapangan golf Royal Hills di Provinsi Nakhon Nayok, Thailand pada Rabu (13/7/2022) pagi. Sebelum insiden terjadi, bayi itu berjalan bersama induknya.


Mereka merupakan anggota dari kawanan gajah yang bepergian melalui hutan terdekat. Namun bayi tersebut tak sengaja terjatuh dalam lubang dan tak dapat memanjat keluar karena lubangnya curam. Melihat hal tersebut, induknya sempat merasa tertekan.

Kedua gajah itu kemudian ditemukan seorang penduduk yang kebetulan lewat. Ia kemudian segera memberitahu petugas satwa liar dan otoritas Taman Nasional Khao Yai.

Penyelamatan ini terbilang sulit karena penyelamat awalnya tidak dapat membantu bayi gajah ini keluar karena induknya yang khawatir. Para penyelamat harus menenangkan induknya terlebih dahulu.

Sayangnya, induk yang tertekan itu justru ikut masuk ke dalam lubang. Badannya sebagian sudah masuk ke lubang namun beruntung segera ditarik keluar oleh penyelamat.

Sementara itu, bayi gajah akhirnya berhasil ditarik keluar lubang di tengah hujan. Bayi itu berhasil dipertemukan kembali dengan induknya dan otoritas taman memastikan pasangan itu akan kembali ke hutan.

Insiden gajah yang jatuh atau tersangkut terkadang bisa berakibat tragis. Pada 2019, 11 gajah tewas di sebuah air terjun di Thailand setelah beberapa dari mereka mencoba meraih seekor anak gajah.

Menurut Elephant Nature Park, diperkirakan ada 3.000-4.000 gajah di Thailand. Sekitar setengah dari mereka dijinakkan, dan sisanya tinggal di taman nasional.



Simak Video "Penyelamatan Dramatis Ibu-Bayi Gajah yang Jatuh ke Lubang di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA