Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 17:26 WIB

TRAVEL NEWS

Qatar Airways, Maskapai yang Tak Pernah Berhenti Terbang meski Pandemi

Qatar Airways
Foto: Qatar Airways
Jakarta -

Sejak bulan Juni maskapai Qatar Airways meningkatkan frekuensi penerbangan ke Indonesia. Penerbangan Jakarta-Doha PP menjadi tiga kali sehari dan Denpasar-Doha PP menjadi setiap hari.

Frekuensi penerbangan Qatar Airways ke Indonesia ini sudah kembali seperti sejak sebelum pandemi COVID-19. Kapasitas penerbangan menurut Country Manager Qatar Airways Indonesia Luciana Siwu selalu penuh dengan penumpang yang datang dari negara-negara seperti Eropa, Amerika dan Timur Tengah.

"Qatar Airways telah mempertahankan rute Indonesia selama pandemi COVID-19 dengan mengandalkan jaringan yang kuat dan gesit yang membantu membawa lebih dari 272.000 penumpang masuk dan keluar dari Indonesia (127.000 penumpang masuk dan lebih dari 145.000 keluar) antara Maret 2020 hingga Desember 2021," ujar wanita yang sudah 21 tahun berkecimpung di Qatar Airways itu.

Qatar Airways menjadi salah satu dari sedikit maskapai penerbangan yang tetap beroperasi selama krisis pandemi COVID. "Maskapai kami selama pandemi tidak pernah berhenti terbang dan memainkan peran penting dalam upaya repatriasi global dengan membawa 3,2 juta penumpang kembali ke rumah mereka dengan selamat," ujarnya saat berkunjung ke kantor detikcom.

Dari sisi kesehatan, Qatar Airways pun mengklaim, 99,988 persen penumpang yang naik pesawatnya bebas dari COVID-19. Meski demikian jumlah jaringan Qatar Airways masih belum pulih sepenuhnya. Jika sebelum pandemi mereka bisa membawa penumpang ke 170 destinasi, sekarang masih ada di angka 150 destinasi.

Piala Dunia Qatar

Sementara itu menyambut gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, Qatar Airways menyiapkan paket khusus untuk setiap babak grup, pertandingan sistem gugur, pertandingan perempat final, semi final, dan pertandingan final.

Pelanggan bisa memilih paket berdasarkan tim favorit lengkap dengan akomodasi dan tiket pertandingan. Harganya bervariasi tergantung kota keberangkatan, hotel dan kategori tiket pertandingan kursi. Saat dilihat detikcom, paket pertandingan ini sudah mulai menipis ketersediaannya.



Simak Video "Melihat Kondisi Kerusakan Serius Pesawat Airbus A350 Qatar Airways"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA