Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 20:31 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket Dieng Culture Festival Bisa Dipesan Pekan Depan

Uje Hartono
detikTravel
Lampion Dieng Culture Festival (DCF) 2019
Lampion Dieng Culture Festival (DCF) 2019 (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Jakarta -

Dieng Culture Festival (DCF) 2022 akan segera digelar. Pemesanan tiketnya bakal dimulai pada pekan depan.

DCF tahun ini akan digelar pada awal September. Panitia baru akan membuka pemesanan tiket untuk wisatawan pada pekan depan.

"Untuk sekarang (pemesanan tiket) belum. Sekitar 3-4 hari lagi. Untuk teknis pemesanan masih kami matangkan," kata panitia DCF, Irul, saat dihubungi detikJateng, Jumat (15/7/2022).

Saat ini persiapan gelaran tahunan sudah sampai 60 persen. Untuk pelaksanaan, DCF akan digelar tiga hari mulai tanggal 2 September hingga 4 September 2022.

"Sampai saat ini, persiapan DCF sudah 60 persen," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Desa Dieng Kulon Alif Fauzi mengatakan DCF tahun akan kembali seperti gelaran sebelum pandemi. Tidak hanya berisi ruwat rambut gimbal, juga akan ada Jazz Atas Awan hingga pesta lampion.

"Nanti seperti tahun 2019. Pusatnya akan kembali ke kompleks Candi Arjuna. Kalau dua tahun ini kan di rumah budaya karena pandemi," terangnya.

Alif juga mengatakan pemesanan tiket tahun ini berbeda dengan DCF sebelumnya. Salah satunya wisatawan memesan tiket sudah masuk untuk homestay. Sehingga wisatawan sudah tidak perlu memesan homestay.

"Tahun ini tiket sudah sekaligus homestay. Karena berkaca pada tahun sebelumnya, ada yang sudah beli tiket tapi tidak dapat homestay. Atau sudah booking homestay tapi tidak dapat tiket," ungkapnya.

Berita selengkapnya dapat traveler baca di tautan detikJateng ini



Simak Video "Dieng Culture Festival yang Tetap Meriah Walau Udara Begitu Dingin"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA