Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 16 Jul 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sakit Hati AirAsia Dihapus dari OTA, Tony Fernandes Bikin Super App

Femi Diah
detikTravel
CEO Capital A, Tony Fernandes
CEO Capital A, Tony Fernandes (Femi Diah/detikcom)
Jakarta -

CEO Capital A, Tony Fernandes, mengumumkan bakal merilis airasia Super App di Indonesia. Cara uniknya untuk revans setelah pemesanan tiket AirAsia hilang dari sejumlah online travel agent (OTA) atau situs pemesanan daring.

Tony menyampaikan rencana itu kepada sejumlah media di Jakarta pada Jumat (15/7/2022). Melalui aplikasi itu, dia berharap traveler bisa mendapatkan layanan pemesanan tiket penerbangan, hotel, makanan, kendaraan, dompet elektronik, hingga zakat dan sedekah dalam satu platform.

Uniknya, aplikasi itu muncul gegara sakit hati saat bisnis utama maskapai penerbangan AirAsia limbung selama pandemi Covid-19 akibat penerapan aturan perjalanan yang ketat dan ditutupnya gerbang sejumlah negara. Tony membuat airasia Super App itu agar tiket pesawat AirAsia mudah dipesan di manapun dan oleh siapapun.

"Ini semua idenya dari satu momen saat AirAsia dihapus dari layanan pemesanan tiket pesawat. Saat itu marah banget, tetapi sekarang sudah tidak lagi. Dari kemarahan itu muncul hal positif, airasia Super App ini," kata Tony.

Tony menyebut airasia Super App itu terus dimatangkan. Dia yakin airasia Super App tersebut bisa diluncurkan dalam waktu dekat.

Dia optimistis aplikasi itu tiba di tangan traveler tepat waktu. Dia bilang strategi yang digunakan bukanlah bakar uang, tetapi dengan menyodorkan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan.

"Ini aplikasi baru untuk membeli tiket perjalanan, aplikasi baru yang bisa melayanimu untuk memilih kendaraan dari bandara ke destinasi wisata, dengan berbagai tujuan. Ini adalah aplikasi yang bisa menjadi pilihan baru untuk fintech dan pengiriman makanan. Sesuatu yang berbeda dan traveler bisa bertransaksi di sini," kata Tony.

"Kami besar dengan kompetisi kami akan memberikan nilai lebih kepada konsumen. Tetapi, kami tahu, kami memiliki pembeda. Ini lebih dari penerbangan AirAsia," dia menambahkan.



Simak Video "Kala Tony Fernandes Jadi Pramugara, Layani Penumpang dan Pungut Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA